blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan DAN Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan DAN Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq kompak memberikan motivasi dan apresiasi kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jepara.

Hal tersebut mengemuka dalam acara silaturahmi bersama 31 orang Paskibraka Kabupaten Jepara yang berlangsung di di Aula Mapolres Jepara, Jumat (18/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan proses seleksi yang ketat dan menjalani karantina. “Karana itu kalian harus bangga menjadi salah satu yang terpilih menjadi Paskibraka. Ini merupakan salah satu prestasi dan menjadi modal awal masa depan kalian semua,” sambung Kapolres Jepara.

blank
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jeparamendapatkan cindera mata dari Kapolres dan Dandim 0719 Jepara

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Paskibraka tahun 2023 yang telah berhasil melaksanakan tugas pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Kapolres menitip pesan kepada anggota Paskibaraka agar mempersiapkan dari sejak dini untuk menghadapi masa depan yang akan datang, karena tantangan – tantangan kedepan sangat berat.

Selain itu, AKBP Wahyu mengungkapkan, “Saat ini banyak juga kasus – kasus yang ditangani oleh Polri khususnya Polres Jepara terkait kenakalan remaja. Oleh karena itu, saya berharap kepada kalian semua jangan sampai terjerumus dalam hal tersebut, bentengi diri sendiri demi masa depan yang baik dan cerah,” terangnya.

blank

Lanjut Kapolres Jepara menambahkan, terkait dengan penggunaan media sosial agar digunakan dalam hal – hal yang baik, jangan digunakan untuk pertemanan yang negatif karena dapat merusak masa depan.

“Saya memberikan motivasi untuk kalian terus semangat kerja keras, belajar yang rajin, semoga cita – cita kalian semua dapat terwujud,” tegas AKBP Wahyu.

Sementara itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq mengungkapkan rasa bangga kepada Paskibra yang telah menjalankan tugas nya dengan baik. “Tidak mudah, sebab kalian harus menjalani berbagai tahapan seleksi yang sangat ketat dan latihan yang berat,” ujarnya

Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq juga berpesan, agar disiplin dan pintar membaca peluang untuk masa depan.

“Kalian semua saat ini sudah kelas 2 SMA, sebentar lagi kelas 3 SMA, oleh karena itu kalian semua harus disiplin dan pintar membaca peluang untuk masa depan dari kalian semua,” pungkasnya.

“Semangat terus untuk kalian semua, jangan sampai semangat kalian kendor,” tutup Dandim.

Dalam sesi pertanyaan yang diberikan kesempatan kepada anggota Paskibraka, banyak dari mereka yang menanyakan tentang syarat masuk menjadi anggota Polri dan TNI baik secara umum dan administrasi.

Hadepe