2. Taksi Unik di Dunia

blank
Taksi unik di dunia. foto: Pexels.com/Andrea De Santis

Tiap kota di dunia kita menemukan hal-hal unik, begitu juga dengan layanan taksi, yang harus dicoba kalau berkunjung ke sana. Contohnya ada taksi hitam yang menjadi ciri khas Kota London, lalu ada Yellow Cabs yang menjadi ikon di New York City, taksi dengan mobil mewah seperti Porsche dan Ferrari di Moskow dan Dubai, taksi dengan mobil VW Beetle di Meksiko, Amerika Selatan, lalu ada taksi Coco di Kuba berbentuk cangkang kelapa dengan warna kuning cerah yang dibuat dari fiberglass dan kursi yang dilas ke skuter. Kalau di Indonesia, kira-kira ada tidak ya taksi yang unik?

3. Taksi Tanpa Pengemudi (Driverless Taxi)

blank
Taksi tanpa pengemudi. Foto: Pexels.com/Riccardo

Perkembangan teknologi di dunia otomotif mempengaruhi layanan taksi di dunia. Dua negara adidaya sudah mulai mengizinkan dioperasikannya taksi tanpa pengemudi. Selain efisiensi, taksi tanpa pengemudi ini diklaim lebih nyaman dan aman bagi penumpang.

Ada dua jenis taksi tanpa pengemudi, yaitu taksi Apollo Go yang sudah beroperasi di Beijing, Wuhan dan Chongqing, serta Cruise dan Waymo di Amerika. Bagaimana jika di Indonesia ada taksi tanpa supir?

Sebagai negara yang dinobatkan sebagai negara paling ramah kedua di dunia menurut survei Expat Insider 2022 yang diselenggarakan oleh InterNations, sepertinya pelayanan, human touch, dan interaksi antara pengemudi dan penumpang, masih menjadi hal penting yang diperhitungkan di Indonesia. Taksi yang konsisten menjalani ini selama lebih dari setengah abad adalah sang ‘Burung Biru’.

4. Taksi Ternyaman di Indonesia

blank
Taksi ternyaman di Indonesia. Foto: Blue Bird

“Kalau ke Indonesia, naik saja taksi ‘biru berlogo burung’.” Inilah yang sejak berpuluh tahun disarankan biro perjalanan dan travel blogger di seluruh dunia. Taksi biru berlogo burung yang dimaksud tentu saja taksi Bluebird.

Perusahaan ini memberikan solusi mobilitas yang bisa menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang dari sebelum naik, di perjalanan hingga sampai di tujuan.

Bluebird yang sudah berdiri sejak 51 tahun lalu ini, mengedepankan tiga standar nyaman Indonesia (SNI) yaitu standar kendaraan dengan kualitas yang terjamin, standar pengemudi yang handal dan terkenal dengan keramahannya, serta standar sistem terpadu yang memudahkan penumpang untuk memesan dan membayar dengan berbagai sistem.

Ketiga standar tersebut merupakan jawaban atas moda transportasi yang berkualitas, lebih nyaman dan aman bagi pelanggan.

Ning S