Kegembiraan Warga RW 004 kelurahan Kunden merayakan Ulang Tahun Ke-78 RI, di lapangan Perumda Kunden, Kabupaten Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora 

BLORA (SUARABARU.ID) — Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI, emak emak cantik di kompleks Perumda RW004 Kelurahan Kunden, Kecamatan/Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini, menggelar berbagai jenis lomba yang lucu dan menarik, Minggu (13/8/2023).

Mereka tampak ceria memainkan perlombaan yang diadopsi dari YouTube. Heboh!, meskipun ada yang jatuh bangun karena tersandung namun kegembiraan kerukunan masih tetap terjaga, ‘guyub rukun saklawase’.

Ada lomba balapan beregu, joget sambil menjepit balon di perut dan punggung sambil berhadapan bolak-balik.

Ada lomba estafet membawa enam bola yang bolanya terbanyak sampai finish yang menang. Ada pula lomba estafet mengisi air di botol dengan handuk yang dicelupkan ke dalam air terlebih dahulu.

Ini semua dilakukan warga untuk menjaga silaturahmi, kerukunan antar warga di tiga RT, yakni RT 001, RT 002, RT 003, dalam satu RW tersebut.

Ketua panitia HUT ke-78RI Joni Siswanto mengatakan, sejak 29 Juli lalu sudah dimulai berbagai perlombaan untuk anak anak se-RW 004 Kelurahan Kunden.

Dan saat ini adalah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka ikut memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI, dimulai dengan senam bersama dan jalan sehat. Dilanjutkan dengan lomba  beregu emak emak cantik warga Perumda Kunden.

“Ya, ini semua kami lakukan untuk menjaga silaturahmi dan kerukunan antarwarga. Pagi ini sebanyak 500-an warga ikut, jalan santai dan mengikuti lomba,” ungkap Joni S.

Pada kesempatan itu, Ketua RW 004 Kelurahan Kunden, Sugiyanto, telah menyiapkan berbagai hadiah doorprize maupun hadiah utama berupa sebuah sepeda gunung, untuk hadiah jalan santai.

“Hadiah sudah kami siapkan. Anggarannya diambil dari iuran warga secara sukarela. Mereka seikhlasnya menyumbangkan hadiah untuk kemeriahan menyambut HUT RI ke 78,” ucap Sugiyanto.

Ketua RW 004 berharap kepada seluruh warga perumda untuk saling menjaga silaturahmi antar warga. Even tahunan ini selain untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme, juga untuk menjaga kerukunan antarwarga.

“Semoga warga perumda kompak dan seduluran saklawase’,” pinta Sugiyanto kepada suarabaru.id.

Kudnadi Saputro