JEPARA(SUARABRU.ID) – Menyongsong pelaksanaan lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) tingkat kabupaten yang akan segera dilaksanakan, Satuan Koordinasi Pendidikan Kecamatan (Satkordikcam) Mlonggo telah menentukan wakilnya. Berhasil masuk 3 Besar pada penyelenggaraan tahun lalu, kali ini Satkordikcam Mlonggo ingin memperbaiki peringkatnya.

“Iya. Pada lomba Mapsi tahun lalu, Satkordik Mlonggo meraih peringkat tiga tingkat Kabupaten Jepara. Semoga tahun ini prestasi bisa lebih lebih meningkat,” kata Koordinator Satkordikcam Mlonggo, Nuryadi pada Sabtu (12/8/2023).

Koordinator Satkordik Kecamatan Mlonggo Nuryadi pada pembukaan Mapsi tingkat kecamatan tahun 2023.

Mapsi tingkat Kecamatan Mlonggo telah diselesaikan pada Kamis (10/8/2023) lalu di SDN 2 dan SDN 5 Sekuro. Selain itu, masjid, madrasah diniyah, hingga rumah petinggi setempat juga menjadi titik pelaksanaan sejumlah mata lomba. Pada kesempatan itu Nuryadi menekankan, selain mencari peserta terbaik yang akan mewakili Satkordik Mlonggo di tingkat Kabupaten Jepara, lomba tersebut harus dijadikan media untuk mengembangkan bakat dan prestasi anak.
Penampilan perwakilan peserta Mapsi tingkat Kecamatan Mlonggo

“Bagaimanapun hasil dari lomba ini, peserta dan pendamping harus selalu menjaga semangat untuk selalu mengembangkan bakat siswa. Jadikan even ini untuk mengevaluasi dan memotivasi semua pihak untuk meningkatkan prestasi,” pesan dia kepada seluruh jajaran Pendidikan sekolah dasar di Mlonggo, yang hadir pada upacara pembukaan di halaman SDN 5 Sekuro Kamis (10/8/2023) pagi.

Hadepe