Staf Ahli (Sahli) Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi (RB), Asep saat meninjau stand Kumham Jateng di UMKM Nasional Expo 2023. Foto: Dok/Kanwil

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jateng hadir di UMKM Nasional Expo 2023 dengan menyediakan 4 booth.

Keempat booth itu antara lain, pelayanan Administrasi Hukum Umum, Kekayaan Intelektual, Pendaftaran E-Katalog, Layanan Imigrasi, dan Pameran produk hasil pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Keikutsertaan Kemenkumham Jateng dalam event nasional yang berlangsung di Pamedan Mangkunegaran Surakarta pada 10-13 Agustus ini, untuk mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Hari ini, keberadaan stand Kemenkumham Jateng di UMKM Nasional Expo 2023, ditinjau oleh Staf Ahli (Sahli) Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi (RB), Asep, Sabtu (12/8/2023).

Didampingi Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan dan Kepala Kanim Kelas I Surakarta, Winarko, Asep memantau proses layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Sahli RB menilai, partisipasi Kemenkumham dalam Expo kali ini sangat tepat. “Saya rasa sangat baik Kemenkumham ikut serta dalam event ini. Masyarakat jadi lebih mengenal layanan Kemenkumham. Kebutuhan masyarakat, terkait layanan kita dapat terpenuhi secara langsung disini,” ungkap Asep.

Pada kesempatan itu Asep berdialog dengan masyarakat yang berkunjung ke stand layanan Kemenkumham Jateng.

Menurut Asep, masyarakat merasa senang dengan adanya stand Kemenkumham, karena mereka mendapatkan informasi lebih terkait layanan Kemenkumham.

Sahli RB juga meninjau stand pameran produk hasil pembinaan WBP. Ia mengapresiasi proses pembinaan keterampilan di Lapas dan Rutan di Jateng.

“Hasil pembinaan WBP ini layak dipamerkan dan dipasarkan ke masyarakat, kualitasnya tak kalah dengan produk luar negeri” kata Asep.

Sahli RB bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah terjadwal mengikuti kegiatan penutupan UMKM Nasional Expo 2023, yang akan digelar malam ini.

Ning S