Peringatan HUT ke-75 Polwan, Polda Jateng menyelenggarakan acara olahraga bersama Bhayangkari di halaman Mapolda Jateng. Foto: Dok/Bidhumas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polwan Republik Indonesia, Polda Jateng menyelenggarakan acara olahraga bersama Bhayangkari di halaman Mapolda Jateng, Jumat (11/8/2023).

Kegiatan jalan sehat dibuka oleh Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji untuk mempererat tali silaturahmi antara Polwan dan Bhayangkari, serta mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menjelaskan, kemeriahan perayaan HUT Polwan ke-75 dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, diantaranya olahraga bersama, jalan sehat dan senam aerobik yang diikuti oleh personil Polda Jateng.

“Dengan semangat kebersamaan, para personel Polda Jateng dan Bhayangkari antusias mengikuti kegiatan, yang diselingi dengan pembagian door prize menarik,” kata Satake.

Satake menambahkan, semangat kebersamaan yang terus terjaga diharapkan dapat menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas serta pelayanan kepada Masyarakat. “Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan dapat dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas, serta pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucapnya.

Salah satu Polwan, Bripda Dita dari Biddokkes Polda Jateng mengaku senang dengan kegiatan olahraga bersama dalam rangka HUT Polwan ke-75 ini.  Ia berharap kegiatan seperti ini menjadi tradisi yang terus dipertahankan dan dijadikan momen untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antara Polwan dan Bhayangkari dalam mendukung tugas-tugas kepolisian.

Pada tahun 2023 ini, ulang tahun Korps Srikandi Bhayangkara mengangkat tema ‘Polri Presisis untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’.

“Melalui olahraga bersama, kita bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, sekaligus mempererat rasa persaudaraan antara Polwan dan Bhayangkari,” pungkas Satake.

Ning S