blank
Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH foto bersama para juara. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Putra SMAN 2 Kebumen dan Tim Putri SMAN 11 Semarang keluar sebagai juara dalam Kejuaraan Bola VOli Antarpelajar SMA/SMK/MA/Sederajat Se-Jawa Tengah dan DIY 2023.

Kejuaraan dengan titel ”USM Rektor Volley Cup” tersebut diikuti diselenggarakan bidang Kemahasiswaan Universitas Semarang (USM) di Halaman Gelora Prof. Sudarto, baru-baru ini.

Menurut Ketua Panitia, Ahmad Isy’abul Izzi SKom, tujuan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun itu untuk mencari bibit atlet berbakat yang akan dijadikan tim USM. Mereka akan diberikan beasiswa nonakademik.

”Kami berharap, melalui kejuaraan ini lahir bibit atlet voli potensial yang akan dibina menjadi tim USM untuk kejuaraan antarmahasiswa. Mereka akan diberikan beasiswa nonakademik,” katanya.

Izzi menambahkan, kegiatan ini diikuti 26 tim pelajar SMA/SMK/MA/Sederajat se-Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Untuk putra diikuti 13 peserta, sedangkan putri diikuti 10 tim. Kami menyediakan hadiah total Rp 16.000.000 dan beasiswa nonakademik untuk 3 siswa dan 3 siswi terbaik,” ungkapnya.

Inilah Pemenang ”USM Rektor Volley Cup” 2023

1. Juara I Putra
SMAN 2 Kebumen
2. Juara II Putra
SMK Pancasila Purwodadi
3. Juara III Putra
SMAN 1 Tuntang
4. Juara IV Putra
SMAN 3 Salatiga
5. Juara I Putri
SMAN 11 Semarang
6. Juara II Putri
SMA Teuku Umar
7. Juara III Putri
SMAN 2 Bae Kudus
8. Juara IV Putri
SMAN 3 Salatiga

Muhaimin