blank
Seluruh peserta Diklatsar tahun 2023 yang digelar Satgas MTA  bekerjasama Yonif 413/Bremoro  berfoto bersama dalam acara yang dibuka Pimpinan Pusat MTA, Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc, M.Hum di Gedung MTA Pusat Solo, Selasa (8/8)(Dok/MTA)

SURAKARTA (SUARABARU.ID)- Satgas MTA bekerja sama Yonif 413/Bremoro dengan menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Tahun 2023.

Kegiatan yang diikuti 163 peserta bakal berlangsung enam hari dibuka Pimpinan Pusat MTA, Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc, M.Hum di Gedung MTA Pusat Solo, Selasa (8/8)

Koordinator Diklatsar Satgas MTA, M. Arif Wibowo, S. Si  melaporkan, kegiatan yang digelar mulai 7 – 12 Agustus 2023 bertujuan membentuk Satgas MTA yang responsif, akomodatif, akseleratif, akuratif, dan berkarakter Islami.

Juga membentuk anggota Satgas MTA  yang professional, ikhlas, tanggap, solid, dan militan yang berakhakul karimah. Diklatsar Satgas MTA II sebagian materi disampaikan di Gedung MTA Pusat, dan materi teori serta praktis selanjutnya digelar di Akmil  Batalyon Mekanis raider 413/Bremoro, Palur, Mojolaban, Sukoharjo.

“Diklat diikuti 163 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, baik Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, maupun Sulawesi,” terangnya.

Sementara itu Pimpinan Pusat MTA, Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc, M.Hum ketika membuka kegiatan berpesan kepada seluruh peserta Diklatsar II Satgas MTA Tahun 2023 agar selalu meningkatkan rasa syukur pada Allah dan tetap tegaknya NKRI.

“Tingkatkan selalu rasa syukur kalian kepada Allah, tingkatkan rasa iman dan takwa kalian kepada Allah dan kami berpesan jaga tegaknya NKRI, dimana kita berpijak dimana kita hidup, di negeri tercinta ini,” pesannya.

Bagus Adji