blank
Peringatan HDKD ke-78, Kanwil Kemenkumham Jateng melakukan aksi sosial donor darah. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, Kanwil Kemenkumham Jateng melakukan aksi sosial donor darah yang berlangsung di Lobby Kanwil, Selasa (8/8/2023).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan makna solidaritas terhadap sesama yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kanwil setempat.

Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Hantor Situmorang juga ikut dalam aksi kemanusiaan ini.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka menggelorakan dan menyemarakkan rangkaian kegiatan peringatan HDKD ke-78,” ujarnya.

“Melalui aksi kemanusiaan ini saya berharap seluruh pegawai bisa ikut mendonorkan darahnya, semua itu agar kita sehat, mereka yang membutuhkan dapat selamat,” tuturnya.

Dalam kegiatan juga diikuti oleh Kepala Divisi Adminitrasi, Hajrianor dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto.

Selain donor darah, puluhan pegawai juga memeriksakan kesehatannya, baik cek tensi, hemoglobin (Hb), golongan darah dan lainnya. Mereka yang dinyatakan sehat dan memenuhi persyaratan donor, dapat mengikuti donor darah.

Pejabat Administrasi, Fungsional, Pelaksana, jajaran UPT,  PPNPN, mahasiswa magang dan jajaran Unit Pelaksana Teknis Kota Semarang juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Ning S