blank

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Mlonggo Jepara, periode kedepan AKAN mengutamakan pengkaderan.Harapan ini merngemuka dalam Musyawarah Cabang Aisyiyah Mlonggo yang diselenggarakan di Aula Lantai 2 SMP Muhammadiyah Mlonggo Jepara, Minggu (6/8-2023).

Ini adalah bagian dari Musycab bersama PCM dan PCA Kecamatan Mlonggo.Sedangkan kepanitiaan diserahkan kepada Pemuda Muhammadiyah setempat, diketuai Hendrik Siswanto.

Hadir dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) 3 (tiga) orang yaitu Wakil Ketua, Ustad Sukahar, Aries Bastian dan Bendahara Yasir Kholidi. Sedangkan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) dihadiri oleh wakil ketua Deny Ana I’tikafia dan Ketua Majelis Kesehatan Ukrowiyah.

blank

Dalam sambutannya pidato iftitah oleh ketua PCM Mlonggo Mugiyono menyatakan berusaha memunculkan wajah baru, para generasi yang melek IT karena kami sadar sekarang ini era digitalisasi,”harapnya.

Acara dibuka oleh wakil ketua PDM, Ustad Sukahar yang berpesan untuk selalu membangun ukhuwah. “Melalui musycab Mlonggo, kita jalin ukhuwah,sehingga muncul generasi pimpinan cabang yang diharapkan membawa kemajuan kemuhammadiyahan,”tegasnya.

Acara selanjutnya adalah pemilihan pimpinan, PCA Mlonggo diadakan diruang tersendiri. Sambutan oleh Ukrowiyah dan pembekalan disampaikan oleh Deny Ana I’tikafia, materi yang dibawakan adalah 5 (lima) karakter gerakan Aisyiyah.

Pidato Iftitah dan pertanggungjawaban kegiatan periode yang lalu oleh Ketua PCA, Sholihah, menyatakan bahwa sangat perlu diadakan pengkaderan, yang muda mulai dimunculkan untuk bergerak,” pintanya

Tibalah saatnya, pemilihan formatur yang dipimpin oleh Nasyiatul Aisyiyah, yang kedudukan jabatan saat ini di PDA Jepara sebagai Ketua Majelis Pembinaan Kader. ”Mari kita sepakat untuk tidak melebihkan perbedaan namun hidup dan berdamai dengan perbedaan,”ujar Nasyiatul Aisyiyah

7 (Tujuh) formatur yang telah diperoleh, memunculkan nama-nama sebagai berikut : Susiakapti, Sei Rejeki, Solichah, Nur Azimah,Lila Fazila, Nasyiatul Aisyiyah, dan Ika Wiwin SW, dan menhasilkan keputusan, sebagai Ketua adalah Lila Fazila dan sekretaris Nur Azimah.

Hadepe – Dafia.