blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Remaja sehat, kreatif dan berprestasi sebagai tema Olimpiade PMR Mula ke IV yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit Unisnu Jepara digelar Minggu, 29 Juli 2023 diikuti 21 peserta terdiri dari 10 regu putri dan 11 regu putra.

SDN Karangkebagusan mencoba ikut Kompetisi Olimpiade dengan mengikutsertakan 21 anak terdiri dari kelas 2, 3, 4, dan 5. Dengan dibimbing semua guru diantaranya Bu Titik Ismawati, S.Pd, Bu Lestari, S.Pd, Bu Vivi, S.Pd, Pak Hary Widyanto, S.Pd, Pak Ahmad Maulana, S.Pd.I, dll.

Sungguh di luar dugaan anak anak menunjukkan kemampuannya. Adapun kejuaran yang diperoleh diantaranya : Cabang Pertolongan Pertama putra juara Harapan 2 (Firman, Dika, Bibi), Pertolongan Pertama putri juara Harapan 2 (Nada, Cinta, Reyna), Perawatan Keluarga putri juara 1 (Tasya, Shafira, Aini),

blank

Perawatan Keluarga putra juara Harapan 2 (Firman S, Bayu, Azhar), LCT putra juara 3 (Ilham, Amir, Akbar), LCT putri juara 2 (Fya, Kayla, Aira), dan Poster juara harapan 1 (Zio dan Salsa).

Semua cabang mendapatkan peringkat sehingga SDN Karangkebagusan menjadi juara umum harapan 2.

“Kalian anak anak hebat. Teruslah berlatih dan implementasikan ilmu ke – PMR – an kalian dalam kehidupan sehari hari. Jadilah anak anak yang sehat jasmani rohani, kreatif, dan berprestasi serta berakhakul karimah.” pesan dan motivasi PLT Kepala Sekolah Siti Mahmudah, S.Pd.SD.

Terima kasih kepada Bapak Ibu guru serta tenaga kependidikan yang telah membina dan mendidik anak anak di bidang Palang Merah Remaja. Teruslah tergerak, bergerak, dan menggerakkan sehingga memotivasi seluruh pelaku pendidikan dalam membentuk profil pelajar Pancasila yang berkarakter.

Hadepe – Siti Mahmudah