blank
Para pimpinan tim yang memenangi juara dalam turnamen bola voli Jekek Mania-2, menerima piala kejuaraan dan hadiah uang pembinaan.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri bersama Polsek Jatiroto, berhasil mengamankan grand final turnamen bola voli Jekek Mania-II Tahun 2023. Dalam event ini, Tim Voli Trisula Sidoharjo berhasil meraih gelar juara pertama.

Kapolsek Jatiroto AKP Darmin melalui Kasi Humas Polres Wonogiri Anom Prabowo, Minggu (23/7), menyatakan, grand final bola voli ini digelar Sabtu malam (22/7), di Lapangan Sekijang, Kelurahan Sambiroto Kidul, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri.

Perebutan gelar juara pertama diawali dengan pertandingan Tim Voli Trisula Sidoharjo melawan Tim Voli BBP Satria Muda Pingkuk Jatiroto. Hasilnya dimenangi Trisula Sidoharjo dengan skor 3: 1. Kemudian di peringkat 3 dan 4 mempertandingkan Tim Voli PVC Puhpelem melawan Minang Permai Pacitan, yang dimenangkan oleh Minang Permai Pacitan dengan skor 0 : 3.

Tim voli peraih gelar juara pertama mendapatkan hadiah Rp 25 juta, juara II Rp 15 juta, juara III dan juara IV masing-masing memperoleh hadiah uang pembinaan Rp 6 juta dan Rp 4 juta. Juara 1 sampai dengan 4 masing-masing juga mendapatkan piala dan piagam.

Menarik dalam awal event grand final ini, dipertandingkan partai tambahan dua tim voli dari komunitas Waria. Yakni Tim Bola Voli Waria WKKS dari Kabupaten Klaten melawan Tim Bola Voli Waria Warriors dari Kabupaten Karanganyar. Hasilnya dimenangi oleh Tim Voli WKKS Klaten dengan skor 3 : 0.

Motor dan Mobil

Pada malam grand final turnamen voli yang menyediakan hadiah total uang pembinaan Rp 50 juta ini dibanjiri penonton. Karena, Panitia Turnamen juga menyediakan hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor dan grand prize 1 unit mobil kepada penonton yang beruntung.

Kapolsek Jatiroto AKP Darmin, menyatakan, jumlah penonton di malam grand final mencapai kurang lebih 4 ribu orang. Pengamanan dilakukan dengan melibatkan personel TNI dari Koramil Jatiroto Kodim 0728 Wonogiri beserta personel scurity panitia turnamen.

Untuk menjaga kondusivitas pertandingan, tim yang bertanding beserta suporter dan wasit diimbau untuk menjunjung tinggi sportivitas pertandingan.

Kepada tim bersama pendukungnya, diserukan harus siap kalah dan siap menang, dengan menjauhkan sikap emosional untuk tidak ngamuk atau membuat kerusuhan dan menjauhkan dari tindakan anarki. Semua pihak diimbau harus menjunjung tinggi nilai sportivitas demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.
Bambang Pur