blank
Penyerang PSIS, Taisei Marukawa (kedua dari kanan), berusaha mempertahankan bola dari sergapan pemain PSS. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Keberuntungan menaungi tim PSIS (Semarang), saat bertandang ke Stadion Maguwoharjo, ketika menghadapi tuan rumah PSS (Sleman), dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023-2024, Jumat (21/7/2023).

Hasil akhir imbang 2-2, menjadi pamungkas dalam laga yang berlangsung ketat sepanjang dua babak. Dua gol PSIS dicetak Carlos Fortes menit 24 dan Paulo Gali Freitas (57). Sedangkan dua gol tuan rumah dihasilkan Kei Sano (45) serta Jihad Ayoub (78).

Puncak drama pada laga yang diwarnai satu kartu merah untuk Carlos Fortes menit 32 itu, terjadi di menit 93, masa penambahan waktu. Pelanggaran di kotak penalti PSIS ini, berujung hukuman penalti.

BACA JUGA: Pemkab Jepara Dorong Pembudidaya Ikan Bandeng di Ujungwatu Donorojo

Disinilah keberuntungan masih berpihak pada tim asuhan Gilbert Agius. Tendangan yang dilakukan Kapten Tim PSS, Kim Jeffries Kurniawan, membentur mistar gawang yang dikawal Muhammad Adi Satryo.

”Skor imbang 2-2 adalah hasil yang adil. Secara umum, pertandingan sangat bagus untuk disaksikan. Namun setelah Fortes mendapat kartu merah, semua berubah. Skema sudah tidak sesuai konsep,” kata Gilbert saat sesi jumpa pers usai laga.

Ditambahkan dia, penampilan Gali Freitas sebagai starter menarik perhatiannya. Satu gol yang dihasilkan pemain asal Timor Leste ini, menjadi nilai plus untuknya.

BACA JUGA: Setumpuk PR Harus Diselesaikan Ganjar untuk Penataan Candi Borobudur

”Kami kembali akan melakukan evaluasi secara keseluruhan. Terkait penampilan Gali, dia sudah melakukan pekerjaannya dengan baik. Kami akan melihat rekaman laga ini, untuk persiapan laga berikutnya,” ungkap pelatih asal Malta ini.

Sementara itu, pelatih PSS, Marian Cucchiaroni Mihail menyatakan, empat gol yang tersaji, menjadi bukti laga ini berjalan menarik untu ditonton.

”Namun kami agak kecewa, dengan hasil akhir yang kami dapat. Saya tak ingin bicara soal penalti, karena itulah sepak bola, banyak yang bisa terjadi. Namun saya berharap, laga selanjutnya berakhir baik untuk PSS,” ujar dia usai laga.

Dengan hasil imbang ini, PSIS ada di posisi ketiga dengan tujuh poin, dari empat laga yang sudah dimainkan. Sedangkan PSS di urutan kedelapan dengan lima poin, dengan jumlah laga yang sama.

Riyan