blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat melantik pengurus PWRI Kab. Jepara periode 2023 - 2028

JEPARA (SUARABARU.ID) – Soeroto, SH akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ketua PWRI Kabupaten Jepara periode 2023-2028. Pemilihan tersebut berlangsung pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Pendopo Kartini, Sabtu (15/7/2023).

Sedangkan kepengurusan harian terdiri dari Ketua : Soeroto SH, Wakil Ketua Sutedjo SS, Khaeron Syarifudin, Niniek Sri Sukapti,Slamet K. Untuk sekretaris Andi Noor Kusuma dan bendahara Retno Utarawati. Kepengurusan ini masih didlengkapi dengan pengiurus bidang.

Musyawarah Kabupaten tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta dan dihadiri pula oleh Ketua PWRI Provinsi Jawa Tengah Hendro Martojo, Forkopimda Kabupaten Jepara , Kepala Perangkat Daerah.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam sambutanya mengungkapkan peran besar para anggota PWRI dalam pembangunan Jepara hingga bisa sampai pada kondisi seperti ini. “ Karena itu sebagai wujud ucapan terima kasih, pendopo kabupaten boleh digunakan anggota PWRI yang akan menikahkan putra putrinya,” ujarnya. Disamping itu, mobil dinas bupati juga boleh untuk pengantin, tambahnya.

Ia juga berjanji akan mengusahan dana hibah Rp. 100 juta untuk PWRI Kabupaten Jepara pada tahun anggaran 2024. Sementara anggota PWRI yang sudah sepuh kalau perlu berobat tidak harus pergi ke Puskesmas, tetapi dokter yang akan kerumah, tegasnya

Menurut Ketua PWRI Jawa Tengah Hendro Martojo dari 16 Kecamatan di Jepara, Karimunjawa belum membentuk kepengurusan PWRI. “Saya berharap ada kepengurusan PWRI di Kecamatan Karimunjawa,”kata Hendro Martojo.

Lebih lanjut Hendro Martojo menyatakan, dirinya akan mengusahakan kesejahteraan bagi anggota PWRI di Jepara. “Termasuk berwisata di Jawa Tengah, bagi anggota PWRI akan mendapatkan diskon 25 persen,” ujarnya

Hadepe