blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan keterangan kepada awak media dalam HUT Bhayangkara ke-77. Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023 adalah dilaksanakannya upacara HUT Bhayangkara yang berlangsung di Lapangan Pancasila Simpanglima Kota Semarang, Sabtu (1/7/2023).

Selain upacara, dalam gelaran puncak HUT Bhayangkara ini dimeriahkan dengan kirab kebangsaan, parade, pameran, pasar murah dan bazar UMKM dari seluruh Polres jajaran Polda Jateng.

Selain itu sejumlah Polisi Wanita (Polwan) dari Ditlantas Polda Jateng juga menampilkan kebolehannya dengan beratraksi di atas moge.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi
menyampaikan, hari ini merupakan puncak kegiatan HUT Bhayangkara ke-77 yang ditandai dengan upacara dan syukuran.

“Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara didahului dengan beberapa kegiatan kemasyarakatan diantaranya bakti sosial, bakti religi, donor darah dan lainnya yang tujuannya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat,” kata Luthfi.

Sementara itu kegiatan religi yang dilakukan diantaranya revitalisasi tempat religi baik untuk agama Hindu, Budha dan lainnya. “Kita lakukan revitalisasi religi bersama seluruh Polres jajaran di Jawa Tengah,” tuturnya.

“Tentu refleksi 77 tahun Bhayangkara khususnya jajaran Polda Jateng ini menjadi titik balik untuk mengevaluasi kita dalam rangka Polri lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dan Polri lebih dicintai masyarakat,” ungkap Luthfi.

Menurut Luthfi, ke depan sinergitas TNI-Polri akan lebih dipererat dalam rangka pengamanan Pemilu mendatang, sehingga bisa mengawal pelaksanaan demokrasi di Jawa Tengah.

Ning S