blank
Kapolresta Magelang (kiri) menyerahkan hewan kurban, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Gema takbir berkumandang di Masjid Al Muttaqien Polresta Magelang, Kamis (29/6/2023) pagi. Itu menandai Idul Adha 1444 H/2023.

Bertindak sebagai imam dan khatib salat Idul Adha adalah KH Mutarohmat. Khotbah dengan mengambil tema: Idul Adha meningkatkan nilai – nilai kepatuhan dan moralitas guna mewujudkan Polri yang presisi.

Dalam khotbahnya KH Mutarohmat menyampaikan mengenai makna Idul Adha. Yakni, tampakan kebahagiaan, bersenang-senang bukan dengan cara bermaksiat. Seperti foya-foya dan tidak bermanfaat. Tetapi mengembangkan kesalehan sosial.

Usai pelaksanaan salat Idul Adha dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban oleh Kapolresta Magelang kepada panitia di halaman Masjid Al-Mutaqqien. Pada pelaksanaan kurban kali ini Polresta Magelang menyerahkan tiga ekor sapi, serta 11 ekor kambing. Selanjutnya lima ekor kambing distribusikan ke Pondok Pesantren Nur Muhammad Wiyono Susukan Grabag, Pondok Pesantren Al Qodiriyah Legoksari, Bojong, Mungkid, Yayasan Pondok Pesantren At Tauhid Al Islam, Sawangan, Warga Desa Giriwarno, Kaliangkrik, serta Pondok Pesantren Al Mubarok Babrik, Tempursari, Tempurejo, Tempuran.

Dalam kurban tersebut tiga ekor sapi masing-masing dari
Kapolresta Kombes Ruruh, Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana, serta Kasat Lantas Kompol Agus. Setelah dilakukan penyembelihan distribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan, hasil pendataan para Kapolsek.

Untuk 18 polsek sebanyak 270 bungkus. Sedangkan untuk Polsek Borobudur dan Mungkid mendapatkan 104 bungkus.

Didistribusikan pula kepada pegawai harian lepas (PHL), office boy, warga Jagoan, dan warga sekitar Polresta yang mencapai 530 bungkus.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah berkurban dengan segala keikhlasan. Semoga dapat dinikmati oleh orang yang berhak menerima. Mudah- mudahan keikhlasan kita mendapatkan pahala,” kata Kapolresta.

Eko Priyono