blank
EMAS - Fahat Barmadha Sani, siswa MAN Kota Tegal meraih medali emas Cabor Shorinji Kempo di Popda Jateng 2023. (Foto: Istimewa)

KOTA TEGAL (SUARABARU.ID) – Cabang Olahraga Kempo Kota Tegal telah menyumbangkan medali emas dan perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 2023. Medali emas diperoleh Fahat Barmadha Sani (18) siswa MAN Kota Tegal yang turun di Nomor Randori putra kelas 55 Kg.

Sedangkan medali perunggu atas nama Muhammad Dafa (16) siswa SMKN 1 Kota Tegal dan Muhammad Azzam Ishmatullah (17) siswa SMPN 1 Kota Tegal turun pada Nomor pertandingan Embu pasangan kyu 1 mix.

Pengurus yang juga pelatih Shorinji Kempo Kota Tegal, Dasmin mengatakan, di ajang Popda dengan meraih satu emas dan perunggu, Kota Tegal menjadi urutan ke 7 dari 21 kontingan Kabupaten/Kota yang mengikuti.

Perolehan medali pada Popda Jateng 2023 Cabor Shorinji Kempo, Kabupaten Temanggung berhasil menempati urutan teratas dengan memperoleh medali 3 emas dan 2 perunggu. Disusul Kabupaten Banyumas memperoleh medali 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Urutan ketiga Kota Semarang dengan medali 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Keempat Kota Surakarta 2 emas, dan 1 perak. Urutan kelima Kabupaten Boyolali 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Urutan keenam Kota Salatiga 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Urutan ke 7 Kota Tegal memperoleh 1 emas dan 1 perunggu. “Alhamdulillah dengan kita mendapat emas dan perunggu. Kota Tegal masuk 10 besar, menjadi urutan ke tujuh,” ujar Dasmin.

Dasmin berharap Kota Tegal, bisa mencetak para atlet Kempo lebih banyak lagi. “Untuk keatletan kita adakan latihan tiga kali seminggu di GOR Wisanggeni Kota Tegal,” terang Dasmin.

Popda Jateng 2023 untuk Cabang Olahraga Shorinji Kempo dilaksanakan di Balai Pengembangan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (BP2KLK) Provinsi Jawa Tengah Jalan Raya Sendangmulyo, Tembalang, Semarang pada Senin – Selasa, 26-27 Juni 2023.

Sutrisno