blank
Alun - alun Jepara salah satu tempat penyelenggaraan salat idul adha 10 Zulhijjah 1444 H dibawah jajaran pimpinan daerah Muhammadiyah Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Muhammadiyah menetapkan 10 Zulhijjah 1444 H bertepatan dengan 28 Juni 2023 M, bersamaan Idul Adha dengan Saudi Arabia. Karena itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) Jepara akan melaksanakan salat Idul Adha pada hari Rabu ( 28/6/2023 M).

“Tercatat ada 16 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yang akan melaksanakan salat Idul Adha dengan 46 tempat di 16 PCM yang ada dibawah jajaran PDM Jepara”, terang sekretaris Pimpinan daerah Muhammadiyah ( PDM) Jepara H. Hanbali dalam keterangan resmi Selasa (27/462023)

Menurut catatan dari PDM Jepara, ke-16 PCM yang menggelar salat Idul Adha adalah: PCM Donorojo tiga tempat, PCM Keling satu tempat, PCM Kembang sembilan tempat, PCM Bangsri empat tempat, PCM Pakis Aji tiga tempat, PCM Mlonggo satu tempat, PCM Jepara kota satu tempat.

Sedangkan PCM Kedung satu tempat, PCM Tahunan empat tempat, PCM Batealit dua tempat , PCM Pecangaan satu tempat, PCM Kalinyamatan tiga tempat, PCM Mayong tujuh tempat, PCM Nalumsari empat tempat dan Karimunjawa satu tempat.

”Kebanyakan tempat untuk salat Idul Adha ini di tanah lapang baik itu lapangan sepakbola desa , lapangan bola voli atau halaman masjid yang luas dan juga di masjid”, terang H Hanbali.

H. Hanbali dalam keterangannya untuk pelaksanaan salat idul Adha 10 Zulhijjah 1444 H dimulai pukul 06.00 WIB. Dan setelah salat Idul Adha jajaran dibawah PDM Jepara melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Sementara untuk waktu menyesuaikan dengan kegiatan di masing-masing cabang ataupun ranting.

Hadepe – Sulton