Tim PkM USM foto bersama seusai melakukan Sosialisasi Pancasila kepada Siswa MA NU Demak, baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim Pengabdian kepada Masyarakat dosen Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM) melakukan Sosialisasi Pancasila kepada siswa MA NU Demak dengan tema “Reaktualisasi Nilai-Nilai Pancasila di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Demak dalam Persiapan Pemilu 2024”, baru-baru ini.

Kegiatan didanai Universitas Semarang.

Tim Pkm USM terdiri atas Ketua Dedy Suwandi, S.H., M.H, anggota Efi Yulistyowati, S.H., M.Hum, dan Stefani Dewi Rosaria, S.S., M.Hum.

Ketua PkM USM, Dedi Suwandi mengatakan, sosialisasi tersebut diharapkan meningkatkan rasa bela negara dan cinta terhadap Tanah Air. Selain itu juga sebagai upaya preventif terhadap kampanye hitam, dan bahkan sampai dengan pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu.

”Sebentar lagi akan ada Pemilu pada 2024, maka penting mrnyosialisasikan Pancasila sebagai landasan para siswa MA NU Demak dalam memilih pemimpin yang kelak memajukan bangsa dan negara,” katanya.

Kepala Sekolah MA NU Demak, Abdul Halim mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif.

”Kami berharap, bukan berhenti di kegiatan PKM saja, tetapi nantinya dapat ditindaklanjuti dengan kerja sama yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Muhaimin