Dewan guru MTs-MA NU Nahdlatul Fata

JEPARA (SUARABARU.ID) – MTs-MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan tahun pelajaran 2022/2023 menggelar wisuda ke-24 MTs Nahdlatul Fata dan Wisuda ke-12 MA NU Nahdlatul Fata. Kegiatan yang digelar pada tanggal 18 Juni 2023 menghadirkan Dr. KH. Zubaidi Masyhud, dosen Pascasarjana Unisnu Jepara.

Sudah menjadi tradisi dalam setiap event wisuda, hadirnya majalah Inspirasi yang merupakan wadah kreativitas dan literasi keluarga besar MTs-MA Nahdlatul Fata mengiringi event Akhirus Dirosah Madrasah yang mempunyai jargon “Madrasah Berbasis sang Juara”.

Apresiasi kepada siswa berprestasi

” Alhamdulillah, kami selalu dapat menerbitkan majalah Inspirasi setiap tahun dan tahun ini sudah memasuki tahun ke-22. Beberapa tulisan dewan guru, alumni, siswa-siswi mewarnai konten majalah Inspirasi,” papar Ahmad Munif, pemimpin redaksi.

Saat menyampaikan orasinya, Dr. Zubaidi. Masyhud mengapresiasi MTs-MA Nafa yang terus berkembang dengan inovasi dan kreativitasnya sehingga beranjak menjadi madrasah yang besar.

Dr. Zubaidi Masyhud sampaikan tausiyah tarbiyah

” Saya sudah membaca majalah Inspirasi ini secara sekilas, tergambar jelas prestasi MTs-MA NU Nahdlatul Fata tidak hanya tingkat kabupaten, Jawa Tengah, bahkan nasional. Beragam ekstrakurikuler dikembangkan di sini dengan raihan prestasi yang membanggakan termasuk ekskul mengukir yang hampir punah,” papar Dr. Zubaidi.

Dr. Zubaidi juga memberi tips meraih sukses menggapai cita-cita. Menukil quotes para ulama ia mengatakan bahwa kunci hidup sukses itu ada 4. ” Hasshil shobron waroan adaban Dawwin syaharon tajidil amala. Untuk meraih cita-cita harus bersabar dalam proses, makanannya halal dan baik, mementingkan akhlak, dan selalu menjaga sholat malam. Insyaallah cita-citanya akan tercapai,” lanjut KH. Zubaidi.

Kepala MA NU Nafa, H. Nur Khandir sampaikan sambutan

Sebanyak 203 Siswa-siswi yang terdiri dari 110 Siswa-siswi MTs Nahdlatul Fata dan 93 Siswa-siswi MA diwisuda. Kegiatan wisuda tahun ini juga dibarengi dengan wisuda siswa-siswi kelas Tahfidhul Qur’an. Ada 21 Siswa-siswi yang mengikuti wisuda dengan juz tertinggi 16 Juz.

Majalah Inspirasi edisi ke-22

“Mudah-mudahan kalian dapat melanjutkan tahaffudhul Qur’an sehingga dapat khatam menjadi hafidh-hafidhah,” tutur H. Nur Khandir, Kepala MA NU Nahdlatul Fata.

Wisudawan-wisudawati kelas Tahfidhul Qur’an

Mengakhiri kegiatan wisuda, siswa-siswi MTs-MA NU Nahdlatul Fata berprestasi diberi apresiasi madrasah sebagai wujud reward agar memacu motivasi anak-anak mengembangkan potensinya meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Hadepe – Sub