JEPARA (SUARABARU.ID) – TPA Aisyiyah 14 , KB Aisyiyah 02 ,TK Aisyiyah 05 09 Jepara melakukan pelepasan siswa tahun pelajaran 2022/2023. Acara berlangsung di Gedung Dakwah Umar Hasyim Blimbingrejo Kecamatan Nalumsari Jepara ini diikuti oleh 135 siswa TPA, KB dan TK yang didampingi oleh orang tua.

Acara perpisahan kali ini dihadiri tamu undangan, Pimpinan Ranting Aisyiyah ( PRA) blimbingrejo, Majelis Dikdasmen, Komite TK Aisyiyah 05 dan 09, Kepala TPA, KB, TK dan dewan guru, Kepala dan guru SD Muhammadiyah Blimbingrejo, Pengelola Gedung Dakwah Muhammadiyah Umar Hasyim blimbingrejo dan wali murid TPA, KB dan TK.

Hal yang sangat istimewa pada acara perpisahan ini. Di tengah kesibukannya, Ketua Divisi PAUD Majelis PAUD Dasmen PWA Jawa Tengah dan Penasehat PW Himpaudi Provinsi Jawa Tengah Nurti Wijayanti S.Pd,. M.Pd.,menyempatkan diri untuk menghadiri acara ini.

Nurti Wijayanti S.Pd,. M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelepasan TPA Aisyiyah 14 , KB Aisyiyah 02 ,TK Aisyiyah 05 & 09 Jepara Tahun Pelajaran 2022/2023 dikemas dengan apik dan luar biasa yang nantinya akan menjadi inspirasi PAUD Aisyiyah yang lain. “Kolaborasi antara guru, orang tua, dan lingkungan sangat penting dalam memajukan pendidikan,” tambahnya

“Semoga anak-anak yang dilepas dan dikembalikan kepada orang tua menjadi anak saleh, berguna bagi bangsa, agama, taat kepada orang tua, berakhlakul karimah dan berkarakter “, imbuh Nurti Wijayanti.

Nurti Wijayanti berharap anak-anak yang dilepas supaya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan nanti untuk menjadi anak yang lebih sukses.

Dalam sambutannya Kepala TK Aisyiyah 09 Jepara, Noor Hidayah, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh dewan guru, dan wali murid yang hadir yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan kegiatan ini sehingga berjalan sukses.
Sedangkan kepada seluruh wali siswa ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya yang telah mempercayakan TPA Aisyiyah 14 , KB Aisyiyah 02 ,TK Aisyiyah 05, 09. untuk menitipkan putra putrinya.
“Semoga ilmu yang diajarkan kepada siswa-siswi menjadi pelajaran yang sangat berharga. Siswa dan guru di lembaga kita sudah bnyak menjuarai berbagai lomba dan berhasil membuahkan beberapa piala atas kerja kerasnya”, harap kepala TK Aisyiyah 09 Jepara.

Pimpinan Ranting Aisyiyah Majlis Dikdasmen Dwi Zulistriyani, S.Sos mengapresiasi acara perpisahan ini. Ia berterimakasih pada TPA Aisyiyah 14 , KB Aisyiyah 02 ,TK Aisyiyah 05, 09 dan walimurid telah ikut berkontrisbusi untuk menyukseskan acara pelepasan ini.

Di dalam acara ini Kepala TK Aisyiyah 05 & 09 menyerahkan penghargaan kepada siswa yang berprestasi.

Acara berlangsung meriah karena menghadirkan berbagai penampilan kreasi pentas seni siswa TPA, KB dan TK yang memukau . Semoga kegiatan ini menjadi hal yang positif bagi anak-anak untuk menjadi semangat dalam sejarah/ momentum mereka melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Hadepe – Henny Fransiska