blank
Para calon Pilkades Golantepus, Kecamatan Mejobo. Foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Tiga desa di Kabupaten Kudus menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Selasa (12/6). Dua incumben sukses meraih kemenangan dalam Pilkades tersebut.

Di Desa Getasrabi, Kecamatan Gebog, calon incumben nomor urut 2 yakni Badrus meraih suara terbanyak yakni dengan 3.687 suara. Posisi kedua diraih calon nomor urut 3 Ahmad Fatchul Aziz dengan perolehan 2.640 suara.

Posisi ketiga diraih calon nomor urut 4 yakni Wahyudi dengan 100 suara, calon nomor urut 1 Sudarno dengan 16 suara dan yang terakhir Isharuddin dengan 10 suara.

Untuk Desa Golanrepus, Kecamatan Mejobo, calon petahana nomor urut 3 Nur Taufiq sukses meraih suara terbanyak 2.548 suara, dan calon nomor urut 1 Subandi dengan raihan 1.654 suara serta calon nomor urut 2 Sutomo dengan raihan 17 suara.

Sementara, satu Pilkades lain adalah Pilkades Antarwaktu Desa Janggalan, Kecamatan Kota. Pilkades dengan hak pilih pengurus RT, RW dan tokoh masyarakat tersebut, calon nomor urut 2 yakni Noor Aziz meraih suara terbanyak dengan 49 suara.

Rivalnya calon nomor urut 1 yakni Muhammad Zamroni hanya meraih 19 suara.

Bupati Kudus HM Hartopo yang sempat memantau langsung pelaksanaan Pilkades mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah menjalankan pesta demokrasi dengan kondusif.

Pihaknya juga berpesan agar seluruh calon maupun pendukungnya baik yang menang atau yang kalah tetap menjaga kerukunan dan hubungan baik sesama warga.

“Pesan saya, seluruh calon dan pendukung baik yang menang atau yang kalah harus tetap rukun dan menjaga kondusifitas. Apalagi saat ini telah masuk tahun politik,”ujarnya.

Ali Bustomi