blank
Ace Cokro Yogyakarta menggelar aksi donor darah. Foto: Dok/Ace

YOGYAKARTA (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Donor Darah sedunia yang jauh pada 14 Juni mendatang, Ace Cokro yang bertempat di Jalan Hos Cokroaminoto Yogyakarta, menggelar aksi donor darah.

Pusat Perkakas dan Lifestyle terbesar di Yogyakarta ini menjadi salah satu wakil store di Daerah Istimewa Yogyakarta yang mendukung kegiatan Nasional Kawan Lama Grup.

“Aksi donor darah untuk mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta, dipusatkan di Ace Cokro. Store Ace Hardware Cokro yang merupakan gerai keenam di Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Mirza Dwi Wantoro, Store Manager Ace Hardware Cokroaminoto, Senin (12/6/2023).

Menurut Mirza, Store Ace Hardware Cokro terbilang masih baru, yang merupakan toko Independen bukan dalam naungan mall dan konsep new store termodern dan terbesar di Yogyakarta, sehingga banyak event dari Pusat yang biasanya dilakukan di sini.

“Sebelum event donor darah, kami menggelar senam zumba bersama, kedepannya activity yang melibatkan pelanggan sudah kami rencanakan terutama menyongsong promo Boom Sale yang bertagline ‘Belanja Sesuka Hati, harganya bikin Happy’ ini,” terang Mirza.

Dikatakan, kepedulian aksi sosial ini diminati pengunjung, member Ace, masyarakat sekitar dan karyawan dari Ace se-Yogyakarta (Ace Hos Cokroaminoto, Ace Urip Sumoharjo, Ace Ambarrukmo Plaza, Ace Pakuwon Mall, Ace Jogja City Mall, dan Ace Sleman City Hall) dengan target 60 kantong darah,.

Ia menyampaikan, Kawan Lama Group, identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang bergerak dalam enam pilar bisnis untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan Donor Darah yang dilakukan di 30 kota tersebar di 20 Provinsi di Indonesia.

“Secara rutin Kawan Lama Group mengadakan kegiatan donor darah sejak tahun 2015 di seluruh Indonesia. Saat ini, Kawan Lama Group telah berhasil mengumpulkan lebih dari 21.000 kantong darah. Pada kegiatan kali ini, Kawan Lama Group menargetkan penambahan hingga 2.000 kantong darah,” ungkapnya.

Melinda Pudjo, Vice President of Corporate Affairs, Communications, and Sustainability Kawan Lama Group menyampaikan, Kawan Lama Group tidak hanya mengajak karyawan saja, namun juga para pelanggan dan masyarakat umum untuk ikut serta mendonorkan darah pada kegiatan ini.

Dirinya berharap para pendonor yang berpartisipasi terus bersemangat mendonorkan darahnys, hingga menjadi pendonor rutin.

Kegiatan donor darah nasional ini dilaksanakan mulai dari Pulau Sumatera di Kota Aceh, Jambi, Lampung, Medan, Palembang, dan Pekanbaru. Kemudian di Pulau Jawa di Kota Bandung, Bekasi, Bogor, Cirebon, Gresik, Jakarta Barat, Kediri, Malang, Purwokerto, Semarang, Solo, Surabaya, Tangerang, Tasikmalaya, dan Yogyakarta hingga Nusa Tenggara Barat.

“Semoga setiap tetes darah yang terkumpul bisa bermanfaat dan memberi harapan bagi para penerima transfusi dan masyarakat luas,” imbuh Melinda.

Ning S