blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang (KCK Koorcab) Korem 073/Makutarama Deby Purnomosidi mengatakan bahwa wanita harus kuat seperti sosok Kartini. “Harus kuat seperti Ibu Kartini dalam mendidik anak-anaknya sehingga semuanya menjadi sukses, pintar, kuat. Juga saat melakukan aktivitas di wilayah publik dengan bekerja atau melakukan aktivitas di tengah-tengah masyarakat ,” kata Deby.

blank
Kunjungan tersebut didampingi oleh Ketua Persit KCK Cab XL DIM 0719/Jepara Pramita Husnur Rofiq

Hal tersebut diungkapkan usai menikmati wisata sejarah melalui profil Raden Ajeng (R. A.) Kartini di Jepara. Bersama rombongan Deby Purnomosidi mengunjungi ruang pingitan R. A. Kartini. Kunjungan tersebut didampingi oleh Ketua Persit KCK Cab XL DIM 0719/Jepara Pramita Husnur Rofiq. Agenda itu berlangsung pada Selasa, (6/7/2023).

Selama kunjungan, rombongan KCK Koorcab Korem 073/Makutarama itu dipandu oleh petugas dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jepara. Mereka mendapatkan penjelasan mengenai tempat R. A. Kartini menghabiskan waktu semasa hidupnya ketika berjuang demi mendapatkan akses pendidikan bagi kaum pribumi. Rombongan juga menyempatkan berfoto di beberapa titik di area rumah R. A. Kartini tersebut.

Hadepe – Kmf – Karisma