blank
DISAMBUT - Kedatangan SBY disambut Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriono dan ratusan kader Partai Demokrat tiga daerah. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Presiden ke-6 RI, Jenderal TNI Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono MA (SBY) menanyakan kader Partai Demokrat dan kesiapan para Calon Legeslatif (Caleg) yang ada di Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Pertanyaan SBY Alhamdulillah dijawab oleh semua kader Partai Demokrat mengatakan siap berkompetisi dan punya ihktiar agar Partai Demokrat sukkses di 2024,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah, Rinto Subekti SE MM, usai makan sate di Kota Tegal, Minggu (4/6/2023).

Saat disinggunng soal Anis Baswedan yang sudah merapat ke SBY, Rinto tidak mau menjawab. “Kalau itu tanyakan saja kepada yang bersangkutan. Karena saya Ketua DPD ranahnya bukan pada tatanan di situ,” terang Rinto.

Rinto menegaskan, yang jelas pihaknya menunggu intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, intruksi dari kualisi bahwa untuk wakilnya Anis Baswedan siapa. “Kami Partai Demokrat di Jawa Tengah prinsipnya siap mengamankan dan memenangkan yang menjadi keputusan Partai Demokrat untuk kualisi Capres dan Cawapres,” ujarnya.

Rinto menargetkan, untuk Caleg di Jawa Tengah semua Dapil terisi. Baik itu DPR RI, Provinsi maupun Kabupaten/Kota. “Jadi secara ikhtiar kami dengan komposisi yang kami miliki, dengan semangat dan perjuangan kader, kami siap untuk berkompetisi di Pileg 2024 mendatang,” kata Rinto.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tegal, HA Satori SE menargetkan pada Pileg mendatang semua Dapil terpenuhi masing-masing satu kursi hingga di Kota Tegal mendapat 4 kursi. “Kedatangan SBY hanya memberikan arahan dan semangat kepada teman-teman Caleg agar tetap semangat menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” tutup Satori.

Sutrisno