blank
Dosen FTP USM Dr Rohadi MP menjadi narasumber dalam Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Mataram, NTB. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Dosen FTP USM Dr Rohadi MP menjadi narasumber dalam Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Mataram, Nusa Tenggara Barat di gedung Rektorat lantai III Ummat Jl. KH. Ahmad Dahlan No.1, Pagesangan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 31 Mei 2023.

Kegiatan yang dimoderatori Dr Nur Hayati STP MP tersebut sebagai tindaklanjut Perjanjian Kerja Sama antara FTP USM dan Faperta Ummat. Kegiatan diikuti 80 mahasiswa Fakultas Pertanian Ummat.

Menurut Rohadi, buah Duwet bisa dimanfaatkan sebagai produk nutrasetikal yang bernilai ekonomj tinggi.
Nutrasetikal produk yang bermanfaat selain sebagai nutrisi juga mengandung senyawa bio aktif yang bermanfaat secara fisiologis untuk mendukung dan pengobatan berbagai penyakit kronis.

”Banyak manfaatnya buah Duwet jika kita bisa memanfaatkan,” katanya.

Kegiatan mendapat respons positif dari para peserta. Hal itu terbukti dengan berbagai pertanyaan yang diajukan mahasiswa.

Dia mengatakan, sebagai tindaklanjut kerja sama ini, ke depan diupayakan kolaborasi dalam bidang penelitian dan publikasi jurnal. Dia berharap, MoU ini membawa dampak positif bagi USM dan Ummat.

Muhaimin