blank
Kapolsek Sukoharjo Polres Wonosobo IPTU Slamet Riyanto, SE saat menandatangani berita acara Sertijab. Foto : SB/dok Humas Polres

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-IPTU Slamet Riyanto, SE dilantik sebagai Kapolsek Sukoharjo Polres Wonosobo oleh Kapolres AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi, di ruang Endra Dharma Laksana Gedung Mapolres setempat, Senin (29/5/2023).

Dalam waktu bersamaan juga dilantik AKP Abror, SH sebagai Kapolsek Kejajar dan IPTU Sutono, SH Kapolsek Kertek. IPTU Slamet Riyanto, SE sebelumnya menjabat KBO Sat Narkoba Polres, IPTU Sutono, SH Kapolsek Kejajar dan AKP Abror, SH Kasubag Dalops Bagops Polres Wonosobo.

Sedang Kapolsek Sukoharjo sebelumnya Kompol Suradi dan Kapolsek Kertek lama AKP Vico Edy Bey, SH memasuki masa pensiun sebagai anggota Polri. Keduanya pun hadir langsung untuk mengikuti serahterima jabatan (Sertijab) di Mapolres Wonosobo.

Kapolres AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi mengucapkan terima kasih kepada anggota Polri yang telah pensiun dan pindah tugas atas dedikasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama menjabat di lingkungan Polres Wonosobo.

Tugas Baik

blank
Kapolsek Sukoharjo, Kertek dan Kejajar Polres Wonosobo saat diambil sumpahnya. Foto : SB/dok Humas Polres

“Kami berharap para pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah tugasnya masing-masing,” ujar AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi.

Pihaknya juga mengingatkan agar seluruh anggota Polres Wonosobo tetap bekerja secara profesional dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang ada.

“Dengan dilaksanakan Sertijab Kapolsek baru tesebut, diharapkan akan terjadi pergantian kepemimpinan yang lancar dan kontinuitas pelayanan kepolisian di jajaran Polres Wonosobo kepada masyarakat tetap berjalan lancar,” ujarnya.

Dikatakan AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi, Polres Wonosobo tetap berkomitmen untuk memberikan keamanan dan perlindungan yang maksimal bagi masyarakat di wilayah hukumnya sehingga kondisi Kamtibmas tetap terjaga dengan baik.

Muharno Zarka