blank

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Bagi pecinta wisata alam, eksotika Bobby Beach bisa menjadi pilihan ketika ingin menikmati sunrise saat berkunjung ke Karimunjawa. Bahkan dapat dikatakan, sunrise terindah. Karena itu pengunjung telah mulai memadati pantai tersebut sejak pukul 05.00. Dan beranjak pergi pukul 07.00 untuk menikmati keindahan wisata Karimunjawa yang lainnya.

Semburat matahari pagi yang menyembul hangat dari balik cakrawala laut biru benar benar melukiskan keindahan alam Karimunjawa saat pagi. Belum lagi kemilau laut yang memantulkan sinar matahari dipadukan dengan ujung gunung Karimunjawa yang menyentuh bibir laut. Juga ada pohon ketapang laut dan kelapa.
blank
Dari pantai Bobby juga nampak pulau Genting serta pulau Batu disebelah kanan pulau yang berpenghuni sekitar 150 orang.

Pantai ini dapat dicapai dengan menyusuri bukit Kapuran, berjarak sekitar 6 KM dari Karimunjawa. Pantai yang terletak di dukuh Kapuran Karimunjawa ini sejak lima tahun yang lalu mulai viral. Hanya dengan tiket masuk Rp 10.000, pengunjung dapat menikmati keindahan sunrise di pantai.

Ada sejumlah fasilitas yang disediakan mulai dari gazebo, gardu pohon, ayunan yang di ikatkan pada pohon kelapa, hingga tempat duduk yang sangat mengesankan alami. Ada juga spot foto yang dibangun di pantai untuk memanjakan pengunjung. Juga lagu – lagu nostalgia yang diputar oleh pengelola.

Disamping itu pengelola juga menyediakan aneka makanan gorengan, kopi, dan aneka jus buah. Harga relatif murah. Untuk secangkir kopi hanya dibandrol Rp. 5000 dan aneka gorengan dengan harga Rp. 1.500,-

Menurut keterangan Sumadi, yang mengelola pantai tersebut, Pantai Bobby sebenarnya merupakan nama anak ketiganya.

Hadepe