blank
Buwono, S.Pd guru SDN Damarwulan 1 saat menerima hadiah

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dinas Pendidikan Kabupaten Jepara menyelenggarakan lomba maca layang kanthi aksara Jawa. Buwono, S.Pd guru SDN Damarwulan 1 dikirim Satkordikcam Keling untuk mewakili lomba yang berlangsung di Museum Kartini Jepara, Rabu 24 Mei 2023 dan berhasil mendapat juara ke 2 dari 16 Kecamatan di Kabupaten Jepara. Sedangkan juara I adalah Khanif Noor Saidah S.Pd dari SDN 1` Bangsri dan Juara III dari SDN 1 Mulyoharjo.

Dalam lomba maca layang bahasa Jawa di Museum RA Kartini Jepara diikuti oleh 32 peserta dari 16 Kecamatan yang di buka oleh Kadisdikpora yang diwakili oleh Kasi SD, Nurul Afifah. “Lomba ini menindak lanjuti arahan dari Dirjen Depdiknas tentang pengembagan kurikulum yang berhubungan dengan budaya daerah.

blank
Para pemenang dan dewan juri

“Supaya tetap lestari maka ada upaya dari Dinas Dikpora Jepara untuk mengetahui kemampuan guru SD dalam menguasai huruf Jawa melalui lomba tersebut.” tegasnya.

Dimana hasil lomba ini akan ditindak lanjuti apabila ternyata kemampuan guru SD dalam hal dirasa kurang akan di programkan dengan Diklat membaca huruf Jawa” ujar Kasi SD Dinas Jepara Nurul Afifah

Kontributor – Kusnitah