blank
Regi Nabila, siswi SD di Grobogan berteriak sampai nangis memanggil nama Ganjar Pranoowo, smapai ditenangkan teman-temannya. Akhirnya tangis terhenti saat disalami Gubernur Jateng yang calon presdien itu. Foto: Tya IWedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Seorang anak perempuan berseragam SD menangis, karena Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tidak langsung mendatangi stan Kesehatan gigi dan mulut di tenda milik Brimob di halaman Gedung Serba Guna Dewi, Setda Kabupaten Grobogan di Purwoodadi, Selasa (23/5/2023).

Kedatangan calon presiden yang dijagokan PDIP Perjuangan ini memang sudah ditunggu Kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ke Kabupaten Grobogan pada Selasa, 23 Mei 2023 ternyata telah dinanti para siswa.

Regi Nabila, seorang siswa perempuan yang diketahui pelajar SDN 12 Purwodadi ini menangis lantaran dirinya berteriak menyebutkan nama Ganjar Pranowo sampai suaranya habis. “Ah, Pak Ganjar nggak langsung ke sini,” ujar Nabila Regi.

Sampai menangis sesenggukan, sang sahabat yang bernama Maurel ini ikut berteriak menyebutkan nama Ganjar Pranowo. “Pak Ganjar… Pak Ganjar… Kasihan temenku ini sudah nangis, ayo ke sini, Pak Ganjar,” seru Maurel.

Ganjar Pranowo yang sedang berkeliling mengecek satu per satu stan dalam kegiatan Tausiyah Kebangsaan di gedung tersebut.

Begitu masuk stan kesehatan gigi dan mulut, tangis Regi Nabila terhenti dan langsung menyalami orang nomor satu di Jawa Tengah ini. Sementara sahabatnya Maurel yang sudah disalami Ganjar Pranowo ini langsung mengirimkan video kepada orang tuanya dan memamerkan bahwa tangannya bekas salaman dengan ayah dari Alam Zinedine Ganjar itu.

“Pokoknya senang sekali setelah dapat salaman dari Pak Ganjar,” ujar Maurel, Rabu 24 Mei 2023.

Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Grobogan pada Selasa, 23 Mei 2023. Kunjungannya ke Grobogan dalam rangka menjadi pembicara Tausiyah Kebangsaan bertema Gerakan Semesta Mencegah Stunting di Kabupaten Grobogan.

Tya Wiedya