blank
Pelepasan atlet Jepara ke Peparpeda (Foto: Bkpi S)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kabupaten Jepara memaksimalkan kuota 7 atlet ke Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) Jawa Tengah Tahun 2023. Akan bertanding di 3 cabang olahraga, mereka dilepas dari Ruang Command Center Setda Jepara oleh Penjabat Bupati Edy Supriyanta yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Jepara Ratib Zaini.

Dalam kegiatan yang berlangsung Selasa pagi (23/5/2023), Ratib Zaini didampingi Pelaksana Tugas Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Jepara Yeni Yahya serta Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Haryanto. Sedangkan para atlet didampingi pelatih, ofisial, serta orang tua masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Ratib Zaini memotivasi para atlet untuk meraih prestasi maksimal. Menurutnya, pemerintah memberikan perhatian kepada siapa pun yang berprestasi, tak terkecuali atlet disabiltas.

blank
Penjabat Bupati Edy Supriyanta yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Jepara Ratib Zaini. melepas atlet Jepara

“Bahkan ada kuota khusus penerimaan PNS dari atlet disabilitas berprestasi. Keterbatasan bukan halangan untuk berprestasi. Teruslah menggembleng diri untuk berprestasi agar bermanfaat bagi keluarga, masyarakat Jepara, dan negara,” kata Ratib Zaini.

Ketua National Paralympic Comitte Indonesia Kabupaten Jepara Asrori mengatakan, sesuai kuota dari penyelenggara, tiap kabupaten/kota maksimal mengirim tujuh atlet. Atlet yang terpilih dari Jepara telah melalui seleksi ketat. Mereka akan bertanding di tiga cabang, yakni atletik, bulutangkis, dan tenis meja.

“Terima kasih semua difasilitasi Pemkab Jepara melalui Disdikpora,” katanya.
Peparpeda Jateng berlangsung di Surakarta Selasa (23/5/2023) hingga Kamis (25/5/2023). Atlet yang dikirim Jepara terdiri dari Perastiani Tirta Perameswari, Devi Kumala Sari, Fairuza Albab Saputra, Imdad Rohmani, dan Fannie Alicha yang akan turun pada cabang atletik, kemudian Septian Damar Ramdani pada cabang bulutangkis, dan Ataya Fitri pada cabang tenis meja.

Hadepe -Bakopi/S