blank
Bupati Indrata Nur Bayu Aji (kiri), menyerahkan bonus kepada dua atlet Pacitan yang meraih medali di SEA Games Cambodia dan di event Kejuaraan Paralayang Internasional di Parigi Moutong Sulawesi Tengah.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Dua atlet dari Kabupaten Pacitan, Jatim, berhasil meraih medali di SEA Games Cambodia, dan di Kejuaraan Paralayang Internasional di Parigi Moutong Thailand.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, kedua atlet tersebut terdiri atas atlet angkat besi Luluk Diana Tri Wijayana dan atlet paralayangan Aisyah Indika Desta Rahmadany. Luluk, berhasil meraih medali perunggu di event SEA Games Ke-32 Tahun 2023 di Cambodia, Kamboja.

Kemudian Aisyiah Indika Desta Rahmadany meraih tiga medali. Mewakili Jawa Timur di ajang Internasional Parigi Moutong Open 2023 di Sulawesi Tengah, Aisyiah berhasil meraih medali emas. Tidak hanya itu, atlet binaan Persatuan Paralayang Indonesia (PPI) Kabupaten Pacitan ini, juga meraih medali perak event 7th Thailand Paragliding Accuracy open, serta medali perunggu AFA Asian.

Atas keberhasilan kedua atlet di event internasional tersebut, Sabtu (20/5), dilakukan penyambutan kedatangannya oleh Pemkab bersama para tokoh olahraga dan masyarakat Pacitan. Penyambutan dua atlet yang sukses mengharumkan nama Pacitan itu, berlangsung meriah. Keduanya dijemput sejak di gerbang masuk perbatasan Pacitan-Wonogiri.

Luluk dan Aisyiah, disiapkan mobil jeep terbuka dan di belakangnya diiringi oleh konvoi mobil dari para penyambutnya menuju ke Pendapa Kabupaten Pacitan. Tiba di pendapa Luluk dan Aisyiah beserta masing-masing pelatihnya, disambut tari Kethek Ogleng.

Bonus

Mereka kemudian diterima langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama jajaran Forkopimda. Juga hadir melakukan penyambutan, orang tua atlet beserta jajaran pengurus KONI dan para tokoh olahraga bersama komunitas pecinta olahraga Pacitan.

”Ini sesuatu hal yang patut kita rayakan, karena perayaan ini bukan untuk melebih-lebihkan, tapi sebagai wujud rasa syukur karena Pacitan punya atlet yang membanggakan,” ungkap Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan).

Kata Bupati, Luluk dan Aisyah, adalah bukti bahwa Pacitan bisa. Dengan bakat dan pembinaan yang baik, tambah Bupati, maka akan menghasilkan prestasi yang luar biasa. Bupati berharap, prestasi keduanya bisa menginspirasi putra-putri berbakat dari cabang olahraga lain untuk berprestasi.

Atas prestasi kedua atlet tersebut Pemkab memberikan bonus. Untuk Luluk Diana Tri Wijayana mendapat Rp 10 juta, kemudian pelatihnya mendapatkan Rp 7,5 juta. Sedangkan Aisyah Indika Desta Rahmadany mendapat bonus Rp 3 juta dan pelatihnya Rp 2 juta.

Bambang Pur