blank
Kepala SMP Negeri 2 Brebes, Moh Idi Fitriyadi, MPd. (foto: istimewa)

BREBES (SUARABARU.ID) – Untuk menyemarakkan Ulang Tahun ke-66, SMP Negeri 2 Brebes menggelar berbagai lomba. Perlombaan ini sebagai ajang mencari bibit unggul sekaligus memeriahkan hari kelahiran sekolah favorit di Kabupaten Brebes tersebut. “Selain kegiatan lomba, pada HUT kali ini juga akan dibentuk Ikatan Alumni SMP 2 dari berbagai angkatan,” ujar Kepala SMP N 2 Brebes Moh Idi Fitriyadi MPd, Rabu (17/5/23).

Dalam Dies Natalis SMPN 2 Brebes ini lomba yang diadakan antara lain lomba Kaligrafi, Tartil dan tilawah serta pengajian umum bersama ust Khozinatur Asror dari Tegal pada pada 19 Mei mendatang. Berikutnya pada 20 Mei lomba tenis meja, catur, volley ball, dan futsal.

Pada 22 Mei, lomba Mata Pelajaran Matematika, IPA dan IPS. Dilanjutkan lomba baca puisi dan pidato bahasa Indonesia (23/5/23). Terakhir lomba tari dolanan, speech contest dan pidato bahasa Jawa (24/5/23).

“Berbagai lomba tersebut di atas, hanya diikuti oleh anak-anak SD/MI se Eks Karesidenan Pekalongan,” terangnya.

Dies Natalis 66 mengusung tema ‘Kebersamaan dan kebahagiaan yang haromonis untuk membangun generasi emas SMP N 2 Brebes’. Untuk lebih merekatkan antara guru, siswa dan alumni dibentuk forum alumni SMP N 2 Brebes pada 20 Mei 2023.
“Sudah ribuan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri, maka perlu diwadahi dalam forum alumni,” terang Idi Fitriyadi.

Mereka akan dikumpulkan dalam temu kangen dan resepsi Dies Natalis secara meriah pada 25 Mei 2023. Kemudian juga pada kegiatan jalan sehat bersama dan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu serta pemberian doorprize dan hiburan pada 26 Mei 2023.

SMP Negeri 2 Brebes menjadi sekolah prestasi dan favorite di Kabupaten Brebes. Berbagai prestasi baik tingkat kabupaten, wilayah maupun nasional kerap diraihnya. Sekarang menjadi satu-satunya sekolah yang membuka Kelas Khusus Olahraga (KKO) di Kabupaten Brebes.

“Kami memiliki lapangan khusus olahraga, dan pengembangan lapangan lainnya dari berbagai cabang olahraga. Kami mohon doa dari seluruh masyarakat dan dukungan para alumni agar SMP 2 Brebes menjadi lebih maju lagi dan menjadi kebanggaan Brebes dan Jawa Tengah,” pungkas Idi.

Nur Muktiadi