blank
Ketua DPD Golkar Kendal Bagus Bimo Alit bersama Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria memegang berkas yang telah selesai diteliti.. Foto: Spw

KENDAL(SUARABARU.ID)- Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai  Golkar Kabupaten Kendal mengajukan bakal calon (bacalon) anggota DPRD Kabupaten Kendal ke kantor KPU Kendal, Jalan Soekarno Hatta Langenharjo, Sabtu(13/05/2023) siang.

Saat menuju ke kantor KPU, rombongan bacalon anggota DPRD Golkar ini sebagian besar mengenakan caping petani sehingga menarik banyak orang yang melihatnya.

Menurut Ketua DPD Golkar Kendal Bagus Bimo Alit,  kedatangan para bacalonnya ke kantor KPU Kendal dengan mengenakan caping, dengan tujuan beda dengan para bacalon dari partai lain, selain itu untuk mengingat sejarah bahwa Golkar dahulu besar bersama rakyat khususnya petani.

Bagus Bimo juga mengatakan, rata- rata bacalon yang mendaftar ke partai Golkar adalah pengusaha dan juga kader milenial.

Sedangkan tarjet pada pemilu legislatif 2024 nanti, yakni 10 kursi yang sebelumnya atau yang sekarang duduk di kursi DPRD sebanyak tiga orang.

“Strategi untuk merealisasi 10 kursi, kami akan terus melakukan konsolidasi ke bawah sesama kader dan memonitor persiapan caleg- caleg yang ada di dapil masing- masing,”kata Bagus Bimo.

Sementara itu, Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan status pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Kendal yang ia periksa, berkas bacalon yang dikirim oleh DPD Golkar, dinyatakan lengkap diterima.

“Maka dari itu, berkas berita acara dari pimpinan partai politik Golkar Kendal, kami serahkan kembali dan ini tanda selesai proses pengajuan bacalon anggota DPRD dari DPD Golkar Kabupaten Kendal,”kata Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria. Sapawi