blank
GBB bersama FSB Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB Garteks KSBSI) se-Jawa Tengah menggelar rapat konsolidasi pemenangan Ganjar. Foto: Dok/GBB

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) bersama Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB Garteks KSBSI) se-Jawa Tengah menggelar rapat konsolidasi.

Dalam rapat tersebut, mereka membahas pemenangan Ganjar Pranowo, sebagai Presiden Indonesia pada Pilpres 2024.

Acara yang berlangsung di Valle Resto, Tegalsari, Kota Semarang itu dihadiri sekitar 50-an orang yang mewakili Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FSB Garteks se-Jawa Tengah, diantaranya Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Solo Raya, Tegal Raya, Pekalongan, dan Jepara.

Ketua Umum GBB, Lukman Hakim mengatakan, konsolidasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan struktur GBB dan FSB Garteks untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI di Pemilu 2024.

“Nantinya struktur pemenangan kami akan berbasis pabrik dan pemukiman buruh. Setiap pabrik maupun pemukiman buruh yang ada anggota GBB dan FSB Garteks akan memiliki struktur pemenangan,” kata Lukman dalam siaran pers, Jumat (12/5/2023).

Pada kesempatan itu Lukman mengajak seluruh pengurus dan anggota FSB Garteks aktif menggalang dukungan buruh se-Jawa Tengah untuk memastikan kemenangan Ganjar Pranowo.

“Di Jawa Tengah ada 18,3 juta tenaga kerja, baik formal dan informal. Mereka merupakan kekuatan kunci untuk memenangkan Pak Ganjar di Jawa Tengah,” ujarnya.

Ia menegaskan, GBB sebagai episentrum sukarelawan buruh akan memastikan dukungan, baik pekerja formal yang berjumlah 55,06 juta orang maupun pekerja informal sebesar 80,24 juta orang dan memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia.

Lukman menyebut, konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo dalam waktu dekat juga akan digelar di tempat lain, seperti Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

Sementara itu, Pengurus FSB Garteks Jawa Tengah, Zakaria mengatakan, keanggotaan FSB Garteks di Jawa Tengah meliputi 30-an perusahaan yang tersebar di Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Jepara, Pekalongan, dan lainnya.

Menurutnya, GBB dan FSB Garteks akan melakukan canvassing ke pabrik-pabrik dan pemukiman buruh di seluruh Jawa Tengah, untuk mengumpulkan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPC Tegal, Raya M Rikhni Yusron menyatakan kesiapan DPC Garteks Tegal Raya yang berada di 18 perusahaan di Tegal Raya untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

“Saya sangat senang dan kami siap untuk mengkonsolidasikan jaringan di 18 perusahaan di Tegal Raya, khususnya anggota FSB Garteks untuk memenangkan Pak Ganjar,” tandasnya.

Acara Konsolidasi Pemenangan Ganjar Pranowo oleh GBB dan FSB Garteks se-Jawa Tengah ini diakhiri dengan pengukuhan struktur pemenangan tingkat kabupaten/kota hingga tingkat perusahaan.

Ning S