blank
Acara halalbihalal Bulan Syawal 1444 H/2023 M, digelar bersamaan dengan pengajian akbar di Desa Sugihan, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Warga Desa Sugihan, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, menggelar acara halalbihalal Bulan Syawal 1444 H/2023 M, yang dirangkai dengan pengajian akbar.

Menghadirkan Ustadz KH Marhaban Syamsu Al Hafidz, yang memberikan ceramah tentang makna halalhihalal, untuk saling maaf-memaafkan dan menjadi ajang mempererat tali silaturahmi. Dalam kesempatan tersebut, sekaligus dirangkai penyampaian siraman rohani dalam upaya meningkatkan ketaqwaan.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, semalam, mengabarkan, ikut hadir dalam cara ini, Danramil-21 Bulukerto yang diwakili Pelda Budi dan Babinsa Sertu Heri beserta unsur Forkompincam, Kepala Desa (Kades) Sugihan Murdiyanto.

Acara ini dibuka dengan penyampaian sambutan dari Ketua Panitia Halalbihalal, Wolo. Digelar sederhana dalam nuansa kebersamaan, berlangsung tertib, aman dan lancar. Kata Wolo, melalui gelaran acara halalbihalal ini, diharapkan dapat pula menjadi sarana dalam menumbuhsuburkan kerukunan warga.

Bambang Pur