blank
Salam komando, Kapolsek Bogorejo dengan Danposmil Bogorejo mendaki Puncak Pencu, di desa Gandu Kecamatan Bogorejo, Blora, Jawa Tengah. Jumat, 5 Mei 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, anggota Kepolisian Sektor (Polsek)  Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama anggota Pos Militer Bogorejo menggelar olahraga bersama, Jumat (5/5/2023).

Olahraga bersama kali ini dilaksanakan kegiatan hiking atau mendaki puncak, yaitu mendaki puncak Pencu, salah satu pegunungan tinggi yang ada di wilayah Kabupaten Blora berada di Kecamatan Bogorejo.

Puncak pencu terletak di dataran tinggi dari Blora, sekitar 400 m di atas permukaan laut, tepatnya di Desa Gandu, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, sebuah  desa sekitar 20 kilometer  dari Kota Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bogorejo AKP Budi Yuwono beserta para Kanit, dan anggota serta Danposmil Bogorejo Peltu Sriyono beserta anggota.

Pendakian dimulai dari kawasan dukuh Gendono kemudian anggota gabungan TNI Polri tersebut mengawali pendakian bersama dengan menyusuri lereng – lereng perbukitan, yang berada di dekat perbatasan Blora – Rembang.

Kapolsek Bogorejo AKP Budi Yuwono mengungkapkan bahwa kegiatan olahraga bersama telah rutin dilaksanakan di wilayah kecamatan Bogorejo, melibatkan instansi lintas sektoral,  seperti TNI, Polri dan dari Kecamatan Bogorejo serta lintas sektoral lainnya.

“Olahraga bersama rutin kita lakukan setiap seminggu sekali. Dan kali ini kita laksanakan mendaki ke puncak Pencu. Selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan sekaligus untuk memupuk kekompakan dan sinergitas anggota,” ungkap Kapolsek Bogorejo.

Untuk diketahui, puncak Pencu di dukuh Gendono desa Gandu Kecamatan Bogorejo ini adalah salah satu potensi wisata alam yang ada di kabupaten Blora. Dimana dari atas puncak Pencu ini kita bisa melihat pemandangan alam yang luas dan indah. Bahkan wilayah tiga kabupaten bisa kita lihat dari puncak pencu terseput, meliputi  kabupaten Rembang di wilayah kecamatan Sale, kabupaten Tuban Jawa Timur di wilayah kecamatan Kenduruan dan kabupaten Blora di wilayah kecamatan Bogorejo.