blank
Sambutan pemberangkatan Balik Mudik Gratis Polres Blora kuota 50 orang Berjalan Aman Lancar, oleh Kapolres Blora di depan Pendopo rumah dinas Bupati Blora, Jumat, 28 April 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora 

BLORA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka membantu masyarakat Kabupaten Blora yang harus balik mudik untuk kembali bekerja di kota besar Jakarta (Perantauan).  Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah memberangkatkan satu bus balik mudik gratis, dari alun-alun kota Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H., yang diwakili Kompol Sudarto Kasat Binmas didampingi Kasat Lantas Polres Blora AKP Noach Hendrik, S.I.K., M.A.,  memberangkatkan peserta balik mudik gratis jurusan Blora-Jakarta di depan Pendopo rumah dinas Bupati Blora, Jumat, 28 April 2023.

Sebanyak 50 peserta mudik gratis ini telah melakukan pendaftaran sebelumnya. Pada Selasa 25  April sampai dengan Kamis 27 April 2023 ke kantor Satlantas Polres Blora di jalan Pemuda no. 22 Blora. Dengan cara datang langsung dan membawa persyaratan fotocopy KTP dan KK untuk di data petugas (secara offline).

Kasat Lantas Polres Blora AKP Noach Hendrik  mengatakan, bahwa  kegiatan balik mudik gratis diadakan atas kerja sama dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Blora dan petunjuk dari Kapolri ditindaklanjuti Kapolres Blora, untuk menciptakan balik mudik yang aman dan nyaman.

“Program balik mudik ini kita sediakan untuk mempermudah dan melayani masyarakat kembali ke perantauan. Selain itu juga untuk mengurangi resiko kejadian yang tidak diinginkan dalam perjalanan mengingat padatnya arus balik,” kata AKP Noach.

Atasi Tiket Sulit

Kasat Lantas Polres Blora, AKP Noach berharap kegiatan balik mudik gratis tidak hanya diadakan pada 2023 ini, tapi juga tahun berikutnya, tentu dengan animo masyarakat yang lebih besar.

“Program Balik Mudik Gratis Polres Blora Polda Jateng ini salah satu rangkaian Operasi Ketupat Candi 2023 di hari raya Idul Fitri 1444 H,” tandas Kasat Lantas.