blank
Kapolresta Magelang (tengah) berbincang dengan petugas pospam, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Saat ini jajaran Polda Jateng melaksanakan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2023. Operasi itu guna menyambut Lebaran 1444 H.

Sebagai wujud kepedulian dan suport kepada personel yang tengah bertugas, Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, bersama Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, mengunjungi dan memberikan bingkisan kepada petugas, Jumat (21/4/2023) siang.

Bingkisan diberikan ke Pospam Secang, Artos (Mertoyudan), Borobudur, Salaman dan Salam serta Pospam Muntilan. Juga melakukan pengecekan di dua Sub Pospam (Mendut dan Ketep), serta sebuah Pos Terpadu di Taman Anggrek Mendut, Mungkid, Kabupaten Magelang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada personel pos pengamanan atas kinerjanya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang merayakan Lebaran,” kata Kombes Pol Ruruh.

Harapan dia, bingkisan itu bisa bermanfaat, serta menambah semangat personel yang melaksanakan tugas di pos pengamanan. “Kalau sudah tidak puasa silakan diletakkan di meja biar dikonsumsi semua anggota,” imbuhnya.

Di sela kunjungannya Kapolresta Magelang mengatakan, OKC 2023 merupakan operasi kemanusiaan dengan kendali pusat. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.
“Karena ini adalah operasi kemanusiaan sifatnya pelayanan, mohon agar setiap anggota bekerja dengan humanis, namun tetap waspada,” tandasnya.

Dalam OKC 2023 Polresta Magelang menerjunkan 477 personel. Terdiri 441 Polri, 36 TNI, Dishub 10 personel, Satpol PP 15 personel, Kesehatan 10 personel, Damkar enam personel, BPBD 10 personel.

Dandim 0705 Magelang berpesan kepada anggota TNI-Polri untuk terus menjaga sinergitas, solidaritas, dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas.
“Melalui momentum ini selain sebagai sarana silaturahmi, juga sebagai bentuk kebersamaan,” ungkapnya.

Berkenaan dengan itu dia mengajak TNI-Polri menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri solid. “Dengan soliditas, maka negara akan kuat,” tandasnya.

Paket bingkisan yang diberikan ke Pospam berupa makanan ringan, biskuit, serta minuman kemasan.

Eko Priyono