blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – SD N 3 Kelet adakan Pesantren Kilat di bulan ramadhan. Acara tersebut dilaksanakan di laboratorium komputer,SD N 3 KEKET. (13/4/23). Untuk hari pertama pesantren kilat diikuti seluruh siswa-siswi kelas 1,2, dan 3 lalu hari ke dua diikuti oleh kelas 4,5, dan 6.

Acara ini di selenggarakan oleh team Kampus mengajar angkatan 5 yang bertugas di SDN 3 KELET, Satkordik cam Keling. Pesantren kilat ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan seluruh guru, kegiatan ini dibagi menjadi dua tahap, yaitu pada tanggal 12-13 April 2023 M .

blank

Kegiatan pesantren kilat ini diawali dengan sholat dhuha bersama, lalu dilanjutkan membaca surat-surat pendek yang dipimpin oleh teman kampus mengajar. Acara selanjutnya pembacaan tahlil dan penyampaikan Tausiah dari guru pendidikan agama islan Ali Ansori tentang Bulan Ramadhan, Zakat Fitrah dan Adab kepada guru.

Setelah materi acara dilanjutkan dengan kuis berhadiah bagi siswa-siswi yang bisa menjawab pertanyaan, lalu ada kegiatan menonton bersama kisah-kisah Nabi salah satunya adalah kisah Nabi Isa A.S

Menurut Ali Ansori Pesantren kilat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa dalam bidang Ilmu Agama dan penerapannya pada kehidupan sehari-hari, seperti sholat dhuha, membaca Al Qur’an, dan Adab yang baik kepada guru.

“Selain itu juga dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan karakter siswa yang berakhlakul karimah. Pesantren kilat juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa tentang kehidupan di dalam pesantren yang sesungguhnya,” pungkas Ali”.
Hadepe- Kusnitah