blank
Presiden Direktur PT.Asia Pasiffic Fiber(APF), Prama Yudha Amdan sedang memberikan paket sembako kepada salah satu warga.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-PT. Asia Pasiffic Fiber(APF) Nolokerto Kaliwungu Kendal, memberikan ribuan paket sembako kepada warga di dua desa yang ada di sekitar pabrik tersebut, Rabu(12/04/2023) siang.

Dua desa tersebut yakni Desa Nolokerto dan Desa Sumberrejo, yang keduanya berada di kanan kiri lokasi pabrik.

Head of Corporate Communications atau Presiden Direktur PT.Asia Pasiffic Fiber(APF), Prama Yudha Amdan, mengatakan, paket sembako yang diberikan kepada warga sebanyak 2000 paket.

Seribu paket untuk warga Desa Nolokerto dan yang seribu paket lagi untuk warga Desa Sumberrejo. Pemberian paket sembako diberikan dengan dua sesi, sesi pertama bagi warga Nolokerto, dan sesi kedua bagi warga Sumberrejo.

Pembagian sesi ini dilakukan, untuk menghindari adanya desak- desakan yang berpotensi menjadikan keributan.

Adapun isi dari sembako tersebut, yaitu beras sebanyak 2,5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, teh celup satu bungkus sedang, lima bungkus mie instan, dan kecap 1 sacet ukuran sedang.

“Ini murni uang dari Corporate Social Responsibility(CSR). Bukan uang perusahaan. Kalau uang CSR bisa dibantukan untuk kegiatan sosial termasuk pemberian paket sembako ini,”kata Prama Yudha Amdan.

Tujuan dilakukannya pembagian paket sembako ini, pertama tentu untuk silaturahmi Ramadan dengan warga sekitar. Kedua untuk berbagi kepada warga, karena warga sekitar merupakan mitra kerja bagi perusahaan.

“Tidak banyak, tapi bisa meringankan beban hidup warga pada saat Ramadan ini,”ucap Yudha Amdan.

Yudha Amdan berharap, paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban warga di saat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023 ini.

“Semoga masyarakat bisa merasakan apa yang kami rasakan. Kami berdoa, semoga perusahaan terus berjalan dengan baik dan kami akan terus memberikan paket sembako kepada warga sekitar.

Salah satu warga bernama Yami(34), mengaku senang atas pemberian paket sembako dari PT. APF ini. Menurutnya, meski puasa Ramadan sudah berjalan 15 hari lebih, sembako ini setidaknya bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup hingga lebaran Idul Fitri 1444 H.

“Pokoknya saya senang mas, dapat sembako ini,”kata Yami.Sapawi