blank
Team Sigma Perkasa raih juara satu

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Persaingan ketat memperebutkan tahta juara terjadi di Lapak Merpati Kolong Sahabat (Semarang Hebat). Lapak yang berlokasi di sisi Sungai Banjir Kanal Timur itu, pada Minggu (2/4/2023) terlihat ramai. Pasalnya, saat itu digelar partai final Pra Lomba Merpati Kolong THR Sahabat.

Final itu merupakan puncak dari lomba yang diselenggarakan sejak Sabtu (1/4/2023). Lomba ini juga sebagai ajang pemanasan dari lomba sesungguhnya, yang akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (15-16/4/2023) mendatang, di lokasi yang sama.

Dalam partai final itu, Player atau Merpati Tuyul milik Sigma Perkasa dengan joki Pras, tampil sangat gemilang, dan sukses meraih Juara I. Tuyul pada babak final bertemu Player Bima Sakti, dari Team Perkasa dengan joki Saprol.

blank
Team Perkasa Juara II. Foto: drp

BACA JUGA: Seribu Lebih Warga Dongos Demo, Dihapus dari Daftar Penerima Bansos

Di partai final, aksi Tuyul dinilai sangat luar biasa. Tuyul tampak mendominasi dengan terbang meninggalkan lawannya cukup jauh. Sehingga joki Pras tidak terlalu bersusah payah saat menggeber (Ngepleki-Jawa) Tuyul, untuk turun.

Sebelumnya, Tuyul tidak diperhitungkan dalam lomba ini, karena Tuyul hanya pelatih saja. Kemenangan ini akhirnya menjadi trofi yang pertama kali diraih Tuyul. Sedangkan Bima Sakti harus puas sebagai Juara II. Posisi III ditempati Samosir dari PMP SH dan urutan IV diduduki Raden dari Team Moro Seneng dengan joki Anggun.

Pada babak penyisihan Samosir sebenarnya mampu tampil gemilang. Samosir menjadi burung yang difavoritkan untuk meraih juara pada lomba ini, karena memiliki kualitas yang sangat bagus.

blank
Team PMP SH Juara III. Foto: drp

BACA JUGA: Suasana Ramadan TNI-Polri Bagikan 50 Paket Sembako untuk Pemulung dan Kaum Duafa di TPA Blora

Saat terbang dan meluncur turun, Samosir sangat kencang sekali alias Ngebom (turun keras saat mencapai matras). Namun sayang, pada babak semi final Samosir saat dilepas tidak mau terbang.

Samosir pada lomba ini dipaksakan untuk turun berlomba, meski seharusnya istirahat karena posisi bulunya dalam keadaan rontok. Kondisi ini menjadikan Samosir tidak dalam kondisi top performa.

Sementara itu, partai Perang Bintang yang diadakan panitia setelah lomba, menjadi tradisi dalam setiap akhir acara. Di partai ini, Merpati Mesin Ketik milik Wawan Kristiawan, dengan joki Bony, menjadi yang terbaik dengan meraih Juara I. Sedangkan di posisi II ada Gaharu milik Dedi dengan joki Soleh.

BACA JUGA: Gratis, Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama 

Okto, selaku Ketua Pelaksana Lomba mengaku sangat senang dan puas, atas terselenggaranya event ini. ”Semoga Lapak Sahabat ini makin ramai, lebih maju, dan bisa menjadi barometer lapak kolong di Kota Semarang,” kata dia usai acara.

Di akhir lomba, Jalu Senoaji selaku Penanggung Jawab Lapak Sahabat, memberikan apresiasinya kepada para peserta lomba yang telah tampil. Para peserta yang datang di antaranya dari Pati, Kudus, Kendal, Salatiga dan Pekalongan.

”Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi. Kita akan bertemu lagi pada lomba yang akan kita selenggarakan pada Sabtu-Minggu (15-16/4/2023), dengan total hadiah Rp 27,5 Juta. Kita buka pendaftarannya mulai Jumat (7/4/2023), mulai pukul 13.00 WIB,” tukasnya.

dr Prie