blank
Pengelola TPS3R Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora, Slameta keliling pelanggan dengan armada roda tiga.  Jumat, 31 Maret 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora 

BLORA (SUARABARU.ID) – Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R) Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora mulai dioperasikan hari ini, Jumat, 31 Maret 2023. Petugas pun mulai membagikan tempat sampah nonorganik  kepada warga setempat.

Pengelola TPS3R Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora, Slameta mengungkapkan bahwa ada 70 tempat sampah yang dibagikan kepada warga. Jumlah itu sesuai dengan warga yang berlangganan sampah.

“Ada 70 tempat sampah yang kita bagikan. Ini khusus untuk sampah nonorganik dulu. Setelah ini jalan, nanti baru yang organik,” kata Slameta.

Slameta mengatakan untuk sistem pengambilan sampah nanti akan dilakukan petugas secara door to door. Warga cukup membayar Rp 20 ribu setiap bulannya.

“Nanti ada petugas yang ambil door to door. Untuk sampah organik nanti dua hari sekali dan nonorganik seminggu sekali,” ujar Slameta.