blank
Danramil-20 Kismantoro Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Tono (berdiri kanan), memberikan pembinaan kepada para siswa SMP Negeri 1 dan 2 yang didampingi para orang tuanya.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Danramil-20/Kismantoro Kodim 0728/Wonogiri, Kapten (Inf) Tono, memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Cinta Tanah Air kepada para siswa SMP Negeri 1 dan siswa SMP Negeri 2 Kismantoro.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, pemberian pembekalan tersebut dalam rangka membentuk karakter siswa, dan sebagai upaya preventif pencegahan kenakalan remaja. Juga dalam upaya menghindarkan para pelajar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Acara yang digelar di aula gedung sekolah tersebut, juga menghadirkan orang tua dan wali murid untuk mendampingi putra-putrinya. Kegiatan ini, sekaligus sebagai upaya memupuk jiwa kebersamaan atau kepedulian sesama teman sekolah, dan melatih kedisiplinan. Juga tentang pemahaman agar mereka dapat menghindari aksi tawuran, sex bebas, balap liar dan penyalahgunaan obat terlarang.

Danramil-20 Kisamantoro, Kapten (Inf) Tono, menyatakan, maraknya aksi tawuran antarpelajar sekolah di kota-kota besar, menjadi indikasi adanya penurunan nilai-nilai persatuan bangsa di kalangan pemuda dan pelajar. Hal itu mestinya tidak boleh terjadi, selagi para pelajar dan pemuda memiliki karakter yang baik, berbudi luhur dan bermoral baik.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Indah Retnowati, jajaran Forkompimcam Kismantoro, para guru, dan wali murid siswa-siswi dari SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Kismantoro.

Bambang Pur