blank
Peserta Uji Kompetensi Wartawan sedang mengerjakan soal ujian. Foto: Widiyartono R.

“Bukti bahwa kapan pun mau hari ini atau kapan wartawan dituntut harus memiliki kompeten baru, wawasan keilmuan professional dan berisi bagi keberlangsungan pers di Indonesia,” tegasnya.

Atal Sembiring Depari, menyatakan bahwa dari rangkaian agenda UKW Joglosemar, seluruh peserta dinyatakan 100 % lulus atau kompeten.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan SDM PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, menyatakan ikut bangga turut menjadi bagian upaya meningkatkan kompetensi wartawan se-Indonesia dengan tiga hal yaitu kredibel, bertanggung jawab, dan profesional.

“Kalau wartawan memenuhi tiga hal tersebut, apa yang dituangkan wartawan dalam bentuk visual maupun tulisan tentu banyak warga masyarakat yang teredukasi atas pemberitaan yang disajikan, tak terkecuali pemangku dunia usaha,” jelasnya.

Lanjutnya, ini bukan kali pertama PT Semen Gresik berpartisipasi dalam penyelenggaraan UKW bersama PWI Jateng telah berlangsung selama 4 tahun dengan 6 kali penyelenggaraanya. “Kami sudah support kegiatan UKW sejak 2019, berarti sudah 4 tahun, ini merupakan penyelenggaraan yang ke-7,” pungkas Supriyadi.

Wied