blank
Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1444H/2023 M, di Lapangan Desa Sugihan, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri digelar pengajian akbar.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1443 H/2023 M, umat muslim di Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri menggelar pawai ta’arauf. Kemudian di Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, digelar pengajian akbar.

Pawai ta’aruf digelar Minggu (19/3) dan berlangsung semarak, Ini menjadi pawai ta’aruf pertama, setelah dua tahun belakangan ini tak digelar karena adanya pandemi Covid-19.

Para personel TNI dari Koramil-21 bersama Polsek Bulukerto, turun melakukan pengamanan dan mengatur kelancaran lalu-lintas. Utamanya di setiap persimpangan jalan, seperti pada perempatan jalan maupun di pertigaan jalan yang ramai arus lalu lintasnya.

Danramil-21 Bulukerto Kapten (Art) Yadiman melalui Penerangan Kodim 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, pawai ta’aruf yang menggunakan jalan umum ini berlangsung lancar, tertib dan aman.

Sementara itu, bertempat di Desa Sugihan, Kecamatan Jatiroto, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sabtu malam (18/3), menggelar pengajian akbar Munajah Ratib Al Haddad.
Pengajian akbar dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan ini, berlangsung di Lapangan Desa Sugihan dengan mendatangkan Habib Syeh bin Nuh Al Haddad. Ini bersamaan dengan agenda pengajian rutin, yang selalu diadakan pada setiap datang malam Ahad Wage.

Ikut hadir Camat Jatiroto, Miran, Kapolsek AKP Darmin, Danramil-16 yang diwakili Sertu Sutopo, Kepala Desa (Kades) Sugihan, Santosa, bersama umat Islam Jatiroto.

Bambang Pur