blank
Petugas Polres Kebumen dan Tim SAR nelayan mengevakuasi mayat lelaki ditemukan nelayan di selatan Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kamis 16/3.(Foto: Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Nelayan menemukan mayat laki-laki tanpa identitas mengapung di tengah lautan, kurang lebih 2 mil dari perairan Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen, Kamis (16/3).

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasi Humas AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, korban ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang mencari ikan sekitar pukul 09.00 WIB, pada Kamis. Dari kejadian itu, nelayan segera melaporkan ke Tim SAR Lawet Perkasa agar segera mengevakuasi jenazah.

“Setelah mendapatkan informasi, sekitar pukul 10.15 WIB, korban berhasil dievakuasi dari tengah lautan ke daratan oleh Tim SAR gabungan serta para nelayan,”terang Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasi Humas AKP Heru Sanyoto kepada wartawan.

Setelah berhasil dievakuasi, Unit Inafis Sat Reskrim Polres Kebumen melncur ke kaasan Pantai Menganti melakukan identifikasi kepada tubuh korban. Polisi menemukan ciri-ciri korban diperkirakan berusia kurang lebih 60 tahun. Tinggi badan kurang lebih 150 cm, kulit sawo matang, rambut ikal beruban, serta berjenggot.

Namun hingga berita ini diturunkan, polisi belum bisa mengungkap jati diri korban. Alat Mambis yang dimiliki Polres Kebumen belum bisa mengungkap ke identitas korban.”Masih kita usahakan untuk mengungkap identitas korban,”jelas AKP Heru Sanyoto.

Saat ini jenazah telah dibawa ke RSUD Dr Soedirman (RSDS) Kebumen untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kepada masyarakat Kebumen dan sekitarnya yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa melaporkan ke Polres Kebumen.

“Jika ada yang merasa kehilangan keluarga, dengan ciri-ciri yang kami sebutkan di atas bisa datang ke Polres Kebumen,”ujar Kasi Humas.

Komper Wardopo