blank
Personil Satpol PP Wonosobo saat mengikuti outbond di sekitar Pantai Sadranan Gunungkidul. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Sejumlah 50 personil Satpol PP Wonosobo, Selasa (14/3/2023), menggelar acara outbond di Pantai Sadranan Tepus Gunungkidul Yogyakarta.

Outbond yang diselenggarakan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-73 tersebut sedianya digelar di pinggir pantai. Tapi karena air laut tengah pasang dan ombak cukup besar, acara lalu digeser di tanah lapang sekitar komplek Pantai Sadranan.

Giat outbond dipandu Serma Benny Dwi Septanto dan Serda Dwi Sutoyo, personi TNI dari Kodim 0707/Wonosobo. Turut mendampingi Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Rame Istakhori serta beberapa personil senior Satpol PP.

Dalam outbond tererbut, personil Satpol PP diajak senam kesegaran jasmani dan beberapa kali push up. Meski berada di bawah terik sinar matahari yang cukup menyengat, mereka tampak bersemangat dalam mengikuti outbond hingga selesai.

Acara Puncak

blank
Meski dibawah terik matahari yang menyengat, personil Satpol PP tetap bersemangat dalam mengikuti outbond. Foto : SB/Muharno Zarka

Kepala Satpol PP Sumekto Hendro K melalui Sekretaris Satpol PP Wonosobo Sulistiani menyebut outbond dilakukan untuk refresing sekaligus menjaga kesegaran jasmani dan kekompakan antar personil Satpol PP.

“Besok, Rabu (15/3), akan dilanjutkan mengikuti acara puncak HUT ke-73 Satpol PP tingkat Jawa Tengah di sekitar Gunung Tidar Magelang. Di sana akan ada gelaran gandeng tangan personil Satpol PP se-Jateng mengelilingi Gunung Tidar,” katanya.

Saat bergandeng tangan, lanjutnya, pasukan Satpol PP akan membawa bendera merah putih kecil sambil menyanyikan lagu “Satu Nusa Satu Bangsa”. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dijadwalkan hadir dan memimpin ucapara HUT ke-73 Satpol PP tersebut.

“Di Wonosobo sendiri, kegiatan HUT ke-73 Satpol PP dimeriahkan dengan acara menanam 1000 pohon di Desa Kreo Kejajar, bakti sosial untuk buruh gendong/pikul, petugas kebersihan dan kaum difabel. Selain itu, juga ada acara donor darah, bersih-bersih sampah di Pasar Induk dan Taman Plaza,” sebutnya.

Muharno Zarka