blank
UCAPAN SELAMAT - Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid menyalami PNS yang baru dilantik. (Foto: Moh Hamzah)

KOTA PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 326 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2021 dan lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS menjadi PNS.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, didampingi Pj Sekda sekaligus Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini, berlangsung di Halaman Setda Kota Pekalongan, Senin (13/3/2023).

Walikota Aaf tak lupa mengucapkan selamat kepada ratusan CPNS Tahun 2021 yang telah dilantik dan sudah sah menjadi PNS di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan. Tentunya para PNS muda yang sudah diambil sumpah jabatan ini bisa meneruskan perjuangan para ASN senior sebelumnya.

“Diharapkan mereka bisa lebih gesit dan melek IT, dan mempunyai pikiran-pikiran yang menyesuaikan kondisi sekarang,” ucap Aaf.

Selanjutnya, Aaf Tak lupa berpesan kepada para ASN muda ini untuk menunjukkan kinerja terbaiknya untuk kinerja dan mengabdi kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Jangan sampai meminta dan memohon jabatan. Kalau kinerjanya sudah sangat baik otomatis akan naik jabatannya juga. Yang terpenting, tunjukkan kinerja, bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan jadikan ini sebagai pengabdian kepada masyarakat dan Kota Pekalongan ke depan yang lebih baik lagi,” paparnya.

Menurut dia, masih banyak permasalahan dan kami masih butuh kesungguhan dan kerja keras para ASN muuda ini untuk mencapai target-target dari perencanaan yang sudah dicapai.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini menilai, kebutuhan ASN di lingkup Pemkot Pekalongan tentunya dirasa masih sangat kurang. Pasalnya, ASN di Kota Pekalongan Saat ini hanya berkisar 3.000 orang, padahal idealnya 7.000 orang.

“Tetapi, dengan adanya IT, pemenuhan tugas ASN kita bisa terbantu. Di samping itu, kita masih mempunyai tenaga non-ASN yang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Harapannya para ASN yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan ini, bisa bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Moh Hamzah