blank
Warga RT 02 RW IV Kelurahan Kunden, Blora kerja bakti memotong rumput di lapangan perumda. Sabtu, 11 Maret 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Menyongsong bulan suci Ramadan warga RW IV, Kelurahan Kunden, Kecamatan/Kabupaten Blora, Jawa Tengah kerja bakti membersihkan lingkungan,sekitar lapangan perumahan dan tempat tinggalnya, Sabtu, (11/3/2023).

Ketua RW IV Kelurahan Kunden, Blora, Sugiyanto, menjelaskan bahwa dalam rangka menjelang bulan Ramadan 2023 warga melaksanakan kerja bakti yang dipusatkan di lapangan Perumda RW IV, rencananya nanti untuk memberdayakan remaja di lingkungan RW IV untuk kegiatan positif selama bulan Ramadan.

“Kita rencanakan untuk kegiatan UMKM remaja. Bisa jualan takjil untuk menyediakan buka puasa, dan kegiatan positif lainnya,” kata Sugiyanto.

Perwira Polisi yang sehari harinya bertugas di Polres Blora ini, mengatakan bahwa kegiatan ini juga diharapkan bisa mengurangi remaja untuk bermain gadget dalam bulan suci tahun ini.

“Dari pada bermain gadget, kita arahkan untuk melakukan kegiatan lain. Harapannya tidak perlu keluar Perumda, untuk ngabuburit menunggu buka puasa, bisa dilakukan di lapangan ini,” ucap Ketua RW IV Kunden.

Pada kesempatan kerja bakti itu, Suyatno, salah satu warga RT 02 RW IV Kelurahan Kunden sangat mendukung apa yang direncanakan ketua RW IV ini.